Media Kalteng News

mknews'
Home » » KEHADIRAN TNI UNTUK WARGA MASYARAKAT

KEHADIRAN TNI UNTUK WARGA MASYARAKAT

Written By mediakaltengnews.redaksi@gmail.com on Jumat, 15 Mei 2020 | Mei 15, 2020


Barsel-MKNews-Ditengah-tengah pandemi covid - 19 Badan pembinaan Desa (Babinsa) selalu siap membantu warga masyarakat binaannya di segala hal diantaranya bersama masyarakat memperbaiki akses jalan Tani untuk mempermudah warga untuk menuju kelahan pertanian dan perkebunan,   mengingat  untuk menuju lahan tersebut sangat jauh dari pemukiman dan akses jalan tidak bisa dilalui dengan kendaraan roda dua sehingga petani kesulitan untuk membawa hasil pertanian dan perkebunan kerumah sehingga terhambat untuk penjualannya. 

Atas dasar hal tersebut Babinda Koramil 1012-07/Ampah, Serda Siswanto bersama,-sama dengan warga masyarakat Desa Puri Kecamatan Raren Batuah,  Kabupaten Barito Selatan, melaksanakan kegiatan kerja bakti pembuatan jalan usaha tani (JUT) dengan panjang 206 Meter dan lebar 2 Meter, dengan sumber dana menggunakan Dana Padat Karya Tunai Desa (PKTD) Desa Puri.Rabu (13 Mei 2020)

Dalam kesempatan ini Babinsa Desa Puri, Serda Siswanto menyampaikan bahwa jalan usaha tani (JUT) sangat berpengaruh terhadap perekonomian desa puri,  " JUT adalah merupakan salah satu faktor penentu dalam proses produksi pertanian di desa puri.  

Akses jalan yang kurang memadai membuat proses produksi maupun distribusi hasil pertanian atau perkebunan menjadi terhambat karena waktu banyak terbuang di jalan"   Lebih lanjut Serda Siswanto menyampaikan "Pada saat musim panen tiba petani selalu terkendala oleh jalan, sering kali petani harus bersusah payah melalui jalan yang kurang layak untuk dilewati untuk mengangkut hasil panen, begitu pula sebaliknya saat bercocok tanam susah untuk membawa pupuk kelahan.

  Dengan adanya jalan ini tentu sangat membantu warga  masyarakat mempermudah akses ke lahan mereka, semoga dengan adanya akses jalan ini dapat  memotivasi petani, sehingga diharapkan produksi pertanian di desa Puri menjadi meningkat". Ungkapnya. 

Kegiatan kerja bakti bersama-sama masyarakat dilaksanakan selain dalam rangka mensukseskan program pemerintah drngan swasembada pangan, Babinsa juga menanamkan nilai kepedulian, nilai kegotong royongan dalam kehidupan bermasyarakat serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Danramil 1012-07/Ampah Kapten Inf Obal Jaranmasa juga menyampaikan " Dirinya selalu menekankan kepada para Babinsanya agar selalu siap untuk menemani masyarakat diwilayah binaannya serta Babinsa diharapkan dapat membantu setiap kesulitan yang dialami warga atau memberikan solusi untuk mengurangi beban yang dihadapi masyarakat, sehingga keberadaan kita dapat dirasakan oleh masyarakat dan akhirnya terwujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat", tuturnya.
[
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Serahkan BLT Untuk 19.409 KK Terdampak Covid 19 Di Kabupaten Kotawaringin Barat.

Kotawaringin Barat- MKnews-Gubernur Kalteng Sugianto Sabran juga sekaligus Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kalteng saat melakukan kun...

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Media Kalteng News - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Om Iday
Proudly powered by MKNews