Koramil 1012-12/Tabak Kanilan Kawal Distribusi BLT



Barito Selatan, Mknews-Sabtu (16/5/20) - Dalam rangka pengawasan, Koramil 1012-12/Tabak Kanilan melalui Babinsanya, Serda Kustriandi melaksanakan pengawalan pendistribusian Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk masyarakat terdampak Covid-19 di Desa Sarimbuah, Kecamatan Gunung Bintang Awai, Kabupaten Barito Selatan. 

Pengawasan distribusi BLT dilakukan Serda Kustriandi bersama dengan Bhabinkamtibmas dan BPD Desa Sarimbuah. BLT untuk warga terdampak Covid-19 tersebut berasal dari Dana Desa.

Danramil 1012-12/Tabak Kanilan Kapten Inf Dadang Supriyatna menuturkan, kegiatan pengawalan pembagian BLT memang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Babinsa sebagai pengawas dan juga pembantu APD (Aparat Pemerintah  Desa) 

"Dengan pengawalan diharapkan bantuan tersebut sampai kepada masyarakat yang benar-benar berhak dan membutuhkan," tuturnya.

Kapten Inf Dadang Supriyatna menyampaikan, tidak hanya pada kegiatan tersebut, diharapkan pada kegiatan penyaluran bantuan lainnya TNI atau khususnya Babinsa selalu hadir membantu proses penyaluran bantuan kepada masyarakat yang terdampak covid 19 maupun korban banjir di wilayah Kodim 1012/Btk.

"Selain agar tepat sasaran, juga untuk menjaga agar situasi tetap kondusif," pungkas Kapten Inf Dadang Supriyatna.
[17/05 14:32] Kapen: Babinsa 1017-01 siap bantu pihak terkait untuk kepentingan masyarakat 

Lamandau - Badan Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1017-01/Bulik melaksanakan kegiatan Bhakti sosial dengan turut serta dalam pembagian sembako bertempat di Kelurahan Bulik Seberang Kecamatan Bulik,  Kabupaten Lamandau sabtu (16/05/20).

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek beserta 2 orang Anggota Polsek Bulik,  2 Orang Babinsa Koramil 1017-01/Bulik dan Ketua RT  09 Kelurahan Bulik.

Ditempat terpisah saat di hubungi Komandan Kodim (Dandim) 1017/Lmd, Letkol Inf Hafez Isjafri mengatakan " Dirinya selalu dan memerintahkan para Danrami sampai ke Babinsa jajaran Kodim 1017/Lmd harus selalu siap kapan saja untuk membantu aparat terkait dalam upaya membatu kepentingan masyarakat dalam segala kegiatan, karena kita berada di wilayah adalah untuk masyarakat " ungkapnya.
[