Koramil 1016-01/Pahandut dukung penuh Check Poin Swadaya Kelurahan Menteng.


Palangka Raya –MKNews Walikota Palangka Raya Tinjau Check Poin Swadaya Covid-19 di Jalan Menteng 12 RT 06 RW VIII Kelurahan Menteng Terkait Penerapan New Normal di Kota Palangka Raya, Kamis (28/5/2020).

Turut hadir dalam peninjauan check poin swadaya antara lain Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palangka Raya, Emi Ambriany, Danramil 1016-01/Pahandut, Mayor Inf Heru Widodo, Lurah Menteng, Rosalinda, Babinsa Serka Eko Wijaya, Babinkamtibmas Aipda Toha, Ketua RT 06/RW VIII, Dedi Indarto, warga serta relawan Kelurahan Menteng.

Fairid Naparin menyampaikan sangat mengapresiasi RT 06/RW VIII Kelurahan Menteng karena peduli terhadap pencegahan penyebaran Virus Corona atau (Covid-19) di wilayah tersebut dengan mengadakan check poin swadaya dengan melakukan check suhu tubuh kepada warga yang ingin memasuki wilayah tersebut, menghimbau warga menggunakan masker, melarang warga masuk ke wilayah tersebut jika tidak menggunakan masker.

Sementara itu untuk warga yang bukan RT 06/RW VIII Kelurahan Menteng wajib cuci tangan, mengisi buku tamu, check suhu tubuh, karantina mandiri selama 14 hari. Kegiatan ini dilakukan hasil persetujuan dari seluruh warga terkait penerapan Pembatasan Skala Kelurahan Humanis (PSKH) New Normal di Kota Palangka Raya.

Kegiatan ini diberikan kewenangan kepada RT dan RW masing-masing tergantung dengan kondisi dan wilayah setempat. PSKH New Normal ini sesuai dengan arahan Kementerian Kesehatan yang akan dimulai dari tanggal 2 Juni 2020 guna mengurangi penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serka Eko Wijaya menyampaikan mendukung penuh adanya cek point swadaya di wilayah kelurahan menteng.
"Kami Babinsa dan Babinkamtibmas Kelurahan Menteng akan selalu mendukung upaya warga, terutama dalam hal mencegah dan memutus mata rantai covid 19 dalam era new normal di kota palangkaraya." Ucap Serka Eko Wijaya.
[29/5 12.55] Kapen: Danramil 1017-01 menghadiri acara Supervisi pelaksanaan Pasar murah.

Bulik timur - Komandan Koramil (Danramil) 1017-01/Bulik Kegiatan  Koramil 01/Bulik Lettu Inf Syahrudinnor menghadiri acara Kegiatan supervisi atas pelaksanaan Pasar Murah dalam rangka dukungan Ketahanan Sosial Ekonomi Akibat penyebaran Covid-19, dengan cara mengecek langsung ke lapangan proses pelaksanaan Pasar murah, bertempat Desa Toka, Desa Suka Maju, Desa Merambang dan desa Bukit Jaya Kecamatan Bulik timur, Kabupaten Lamandau, Kamis (28/05/20).

Turut Hadir dalam giat tersebut,  Kadis Nakertrans Lamandau Bpk Marinus Apau (Ketua Tim) beserta  3 orang staf, Perwakilan Dinas BKKBN Ibu Aray beserta 2 staf lainnya, Perwakilan Dinas PMD Bpk Anjang beserta 1 staf, Danramil 01 Lettu Inf Syafrudinnor, Camat Bulik Timur Bpk Koko Widiatmoko, Kapospol Bulik Timur Bripka  Lujeng, Kejaksaan Bpk Jati Vahlevi, perwakilan Polres Lmd. Bpk Aipda Edy dan Kades Merambang, Bukit Jaya, Suka Maju serta Toka.

Dalam kegiatan ini Danramil 1017-02/Bulik Timur Lettu Inf Syafrudinnor menyampaikan , " dari 12 Desa yang berada di kecamatan Bulik timur hanya diamabil contoh 4 Desa saja yaitu Desa Suka Maju, Desa Bukit Jaya, Desa Toka dan Desa Merambang.
Kegiatan yang dilakukan Tim yaitu dengan cara mendatangi, mendata Toko-toko Penyalur Sembako yang membagikan ke Masyarakat dan ke rumah-rumah warga yang menerima Kupon dengan harga per kupon Rp 125.000.-  (dengan contoh10 Rumah/Warga). Jumlah Paket keseluruhan  2.368 Paket, untuk 12 Desa.
Dan semua paket sudah  tersalurkan 100 % " ungkap Danramil.
[29/5 12.55] Kapen: Koramil 1017-02/Lmd dampingi pihak terkait dalam pelaksanaan pasar murah

Lamandau - Babinsa Koramil (Danramil) gak  1017-02/Lamandau  Praka Febriyanto pada hari Kamis 28 Mei 2020  pada Pkl 10.00 .s.d 14.30 Wib  melaksanakan pendampingan kegiatan Operasi Pasar dan Pengecekan pelaksanaan pasar Murah bertempat di kecamatan Lamandau Kabupaten Lamandau,  Kalteng, Kamis (28/05/20).

Turut hadir dalam kegiatam tersebut, Kepala  Dinas BPBD, Kepala Dinas  PMD, Dinas Perindutrian  dan perdagangan, Kejaksaan, Camat Lamandau, Danramil dan anggota dan Kapolsek dan anggota

Dalam kesempatan  tersebut Babinsa Koramil 1017-02/ Lamandau Praka Febriyanto mengatakan bahwa sasaran pasar murah di laksanakan  di beberapa wilayah Desa dalam  kecamatan Lamandau " Sasaran tersebut yaitu  toko penyedia barang sembako murah diantara nya Desa sungai Tuat, Desa penopak, Desa samujaya dan Kelurahan Tapinbini," Ungkap  baninsa.
[29/5 12.55] Kapen: Peduli Tenaga Medis, Kasad Kembali Beri Bantuan Almatkes Penanganan Covid-19

Kubu Raya, Kamis (28/5/20) - Peduli terhadap keselamatan tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, kembali beri bantuan Almatkes untuk rumah sakit jajaran Kodam XII/Tpr. Adanya bantuan dari Kasad ini akan meningkatkan moril dan melindungi  tenaga medis jajaran Kodam XII/Tpr dalam melaksanakan tugas di tengah wabah Covid-19.

Tiap rumah sakit jajaran Kodam XII/Tpr menerima bantuan sebanyak 6 koli yang terdiri dari Rapid Test Anti Body 125 unit, Swab Kits dan VTM 500 unit, Coverall APD (bahan PVC) 200 buah, Coverall APD (Hazmat Non Isolasi) 100 buah, Cover Sepatu 100 pasang, Goggle (kacamata) 100 buah, Masker KN 95 100 buah serta Vitamin C (Hevit C) 100 Butir.

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., mengatakan, Kodam XII/Tpr melalui Kesdam XII/Tpr akan mendistribusikan  bantuan tersebut ke seluruh rumah sakit TNI AD di wilayah Kodam XII/Tpr.

"Tadi sudah dilakukan serah terima secara simbolis dari Aslog Kasdam XII/Tpr kepada Kakesdam XII/Tpr di Posko Covid-19 Makesdam," katanya.

Adapun rumah sakit yang akan menerima bantuan yaitu Rumah Sakit Tingkat II Kartika Husada, Rumah Sakit Tingkat IV Singkawang, Rumah Sakit Tingkat IV Sintang dan Rumah Sakit Tingkat IV Palangka Raya.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kasad yang telah memberikan bantuan. Dengan adanya bantuan ini tentunya akan menambah kesiapan rumah sakit jajaran Kodam XII/Tpr dalam penanganan Covid-19," ucap Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos. (Pendam XII/Tpr)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url