Babinsa Koramil 1015-09/Bmg Kawal Penyaluran BLTDD di Desa Tinduk


Sampit. MKnews-Koramil 1015-09/Bmg mendampingi warga dalam penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) dari pemerintah Bertempat di Desa Tinduk Kecamatan Baamang, Kamis (28/05).

Bantuan bagi masyarakat miskin ini bersumber dari dana desa sesuai kebijakan yang tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 40 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Dana Desa.

Komandan Koramil 1015-09/Bmg Kapten Inf Bambang Yuli mengatakan terkait dengan adanya Covid-19 Pemerintah pusat memberikan instruksi kepada pemerintah di Desa untuk dapatnya membantu warga yang kurang atau tidak mampu terkait dampak Covid-19 menggunakan dana desa. 

Adapun besaran dari BLT-DD ke masing masing KK adalah sebesar Rp. 600.000,-(Enam Ratus Ribu Rupiah) dan di terimakan selama 3 bulan.

“Kami sangat berharap kepada penerima bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat digunakan semaksimal mungkin untuk membeli kebutuhan pokok, kecukupan gizi dan vitamin demi untuk meningkatkan imunitas diri dan sebagai pertahanan dari Corona virus atau Covid 19,” papar Komandan Koramil 1015-09/Bmg Kapten Inf Bambang Yuli 

Sementara itu Serda Hendri mengatakan bahwa Bantuan sosial bagi warga yang terdampak dari adanya pandemi virus Corona atau Covid 19 ini sangat direspon positif masyarakat. 

“Program ini menjadi atensi bagi TNI untuk menjamin kelancaran dan tepat sasaran kepada warga yang berhak menerima dalam keadaan cepat dan tepat.” Ujar Babinsa Koramil 1015-09/Bmg

Dengan maksud untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sebagai Babinsa melakukan pengawalan dan semoga bantuan ini sampai atau tepat sasarannya dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.(Penrem/red*)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url