Pemdes Hajak Salurkan BLT DD Kepada 231 Kepala Keluarga


Muara Teweh, MKNews-Pemerintah Desa Hajak, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) dari Dana Desa tahun 2020. Bantuan BLT-DD tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Desa (Kades) Hajak, di aula kantor desa setempat, Selasa 19/05/2020.

Dalam kegiatan penyaluran tersebut dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Desa Hajak, AIPTU Tugino, Babinsa Desa Hajak, KOPDA Herman, Pendamping TA-KD/P3MD Barito Utara, Indra Jaya, dan Perwakilan BRI cabang Muara Teweh, serta Masyarakat Desa Hajak yang menerima bantuan.

Kepala Desa Hajak (Kades) Sariono menyampaikan bahwa penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) yaitu kepada 231 Kepala Keluarga di Desa Hajak dalam rangka mengatasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan bantuan tersebut khusus untuk warga miskin dan kurang mampu yang berhak menerima bantuan tersebut.

Dan dimana masing-masing warga mendapatkan Rp 600.000,- dan penyaluran BLT DD yang mereka terima adalah untuk bulan April 2020 dan yang lainnya sudah masuk ke rekening BRI masing-masing, dengan sistem pengambilan melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) atau Brilink agen BRI. (Led)