Prajurit 631 Menyisir wilayah Zona Merah demi membagikan Sembako untuk masyarakat.


PALANGKARAYA MKNEWS-Dengan dipimpin langsung oleh Komandan Kompi Senapan (Dankipan) C Yonif Rider 631/Atg, Lettu Inf Hendi Fristiadi bersama beberapa prajurit 631/Ant lainya melakukan penyisiran dibeberapa desa yang nota bene sulit  dijangkau dengan tujuan untuk membagikan bingkisan berupa sembako kepada warga masyarakat yang saat ini sangat membutuhkan.

Dankipan C Lettu Hendi Fristiadi mengatakan kegiatan yang dilakukan prajurit  kipan C Yonif R 631/Ant tersebut sebagai wujud kepedulian TNI-AD terhadap masyarakat yang kurang mampu khususnya didaerah pedalaman ditengah pandemi Covid-19 ini.
 
“Saya bersama anggota Kipan C Yonif Rider 631/Atg berkeliling menyisir dibeberapa desa yang hanya dapat dijangkau dengan menggunakan sepeda motor itupun sangat sulit,  hanya untuk memberikan bingkisan sembako kepada warga yang saat ini sangat membutuhkan,” katanya.

Lettu Hendi Fristiadi juga mejelaskan mengingat dengan kondisi yang dihadapi oleh masyarakat ditengah wabah Covid-19 saat ini tentu berdampak pada semua sektor terutama pada tingkat perekonomian masyarakat kecil yang mengharuskan mereka perbanyak dirumah untuk mengikuti anjuran pemerintah demi  untujbmemutus rantai penyebaran Covid-19.
 
Adapun desa yang disambangi oleh pihaknya seperti Desa Tinotali, Dirung Bakung dan beberapa Desa lainnya yang ada di Kecamatan Murung dengan menggunakan sepeda motor, pada hari Minggu 17 Mei 2020.

"Memang tidak seberapa nilai dan harganya barang yang kami berikan kepada masyarakat, tapi ini merupakan bentuk kepedulian  TNI AD terhadap masyarakat yang membutuhkan, kami berharap bingkisan yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya sehingga dapat meringankan beban mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari ditengah wabah Covid-19 ini,  dan mudah-mudahan apa yang kami berikan dapat menjadikan berkah buat kami, satuan kami dan TNI  AD secara keseluruhan,” jelasnya