Babinsa 1017-01/Bulik Bersama Pemdes Pantau Perkembangan Banjir


LAMANDAU-MKNews-Babinsa Koramil 1017-01/Bulik serda Sriwiyono membantu masyarakat yang terdampak banjir diwilayah desa perigiraya, Desa Pamalontian dan Desa Beruta yang merupakan desa binaannya yang berada di kecamatan Bulik kabupaten lamandau. Babinsa bersama-sama pemerintah desa setempat melaksanakan pengecekan Banjir yang diakibatkan meluapnya sungai lamandau dan sungai Bulik, sabtu (17/06/20).

Dari hasil pengecekan dilapangan diperoleh data diantaranya Desa perigiraya yang terendam banjir sebanyak 31 rumah, dimana genangan air  sudah masuk ke dalam rumah masyarakat,  sehingga menyebabkan Akses jalan juga ikut terendam banjir dengan kedalaman air kurang lebih 60 cm, 
Kemudian desa pamalontian yang terdampak banjir 2 rumah. Dengan akibat
Akses jalan juga terendam adengan ketinggian air rata-rata 1,5 m sehingga menyebabkan akses jalan terhambat karena tidak dapat dilalui kendaraan.

Yang tidak kalah parahnya banjir menimpa desa Beruta, Rumah yg kena banjir cukup banyak yaitu sebanyak 58 rumah, yang Sebagian besar air sudah masuk kedalam rumah sehingga Akses jalan juga terendam air dengan ketinggian rata-rata sekitar 1 meter sehingha menghambat akses jalan. 

Dengan adanya curah hujan yang cukup tinggi sehingga Babinsa bersama pemdes menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada, mengingat  debit air terus bertambah. Bagi rumah yang sudah terkena banjir serda Sriwiyono bersama masyarakat membantu evakuasi ketempat yang aman guna mengantisipasi cuaca yang yang tidak bersahabat untuk mengantisipasi sewaktu-waktu akan turun hujan kembali.
[Penrem/red*)