Kades Bukit Sawit Perbaiki Jalan Secara Swadaya


Muara Teweh, MKNews-Paning Ragen AM, Kepala Desa Bukit Sawit, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara, baru-baru ini melakukan inisiatif sendiri bersama dengan warganya mengerjakan Perbaikan jalan penghubung antara Desa Bukit Sawit, Pandran Permai, Pandran Raya, Solai dan Sikan, yaitu dengan secara swadaya.

Paning menyebutkan, perbaikan jalan tersebut didasari atas kepedulian, karena mengingat jalan poros yang rusak ini merupakan akses satu-satunya bagi ke empat desa menuju ke Desa Bukit Sawit. Makanya kemarin begitu ada laporan dari warga, langsung cepat saya perintahkan kepada ketua RT untuk melaksanakan kegiatan gotong royong hari ini," ujarnya Selasa 30/06/2020.


Adapun jalan yang rusak tersebut diperbaiki menggunakan batu belah sebagai pondasi kemudian ditimbun mengunakan pasir bantuan dari PT Fontana, sedangkan untuk pembiayaan batu belah dananya kita dapatkan secara swadaya dengan masyarakat. Dan jadi rencananya nanti kalau timbunannya sudah mulai mengering baru kita pakai batu seprit di atasnya," jelas Paning.

Desa Bukit Sawit ini menjadi desa pusat pelayanan publik, karena perbankan, SMP, SMK, Puskesmas induk ada disini. Desa Bukit Sawit besar seperti ini, adanya dukungan dari desa-desa lain makanya kita harus bersinergi. Walaupun jalan yang diperbaiki ini posisinya berada di ujung perbatasan desa tetapi kami tetap melakukan perbaikan," ungkapnya.

"Dikatakan semoga apa yang sudah kita lakukan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat. Terutama pengguna jalan baik roda dua maupun kendaraan lainnya."Saya melakukan dan membantu apapun kepada masyarakat bukan untuk pencitraan, akan tetapi semata-mata karena rasa kemanusiaan dan kepedulian terhadap lingkungan.

" Majunya suatu desa atau daerah tentu tidak terlepas dari peran semua pihak. Tanpa rasa peduli, kebersamaan dan semangat gotong royong, niscaya pembangunan akan lambat terwujud. Maka itu rasa peduli dan semangat gotong royong ini harus dipupuk." Pungkasnya.(Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url