Pengecekan Suhu Tubuh Di Posko Covid-19 Jangkang Baru Terus Dilakukan


Muara Teweh, MKNews-Pengecekan suhu tubuh dan pencatatan riwayat perjalanan di posko Covid-19 di Desa Jangkang Baru, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara terus dilakukan oleh tim relawan Desa tersebut, Senin 29/06/2020.

Kepala Desa (Kades) Jangkang Baru Saifullah mengatakan posko yang didirikan sekitar 2 bulan lalu terletak di jalan utama pintu masuk ke desa ini dengan jumlah tenaga relawan 30 orang dan satu orang dari tenaga medis dengan sistem 2 shift, dan masing-masing shiftnya 7 orang yang bertugas," ujarnya Senin 29/06/2020.


Selain mendirikan posko Covid-19 Pemerintah Desa (Pemdes) Jangkang Baru juga menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 75 KK miskin terdampak Covid-19. Bantuan tersebut diserahkan langsung secara tunai oleh pemerintah desa kepada penerima manfaat," jelasnya.

BLT-DD yang disalurkan tersebut berjumlah Rp 600 ribu per keluarga miskin, dan para penerima ini merupakan keluarga miskin yang selama ini belum mendapat bantuan dari skema jaminan kesejahteraan sosial lainnya. Penyaluran ini dilakukan secara tunai karena desa Jangkang Baru jauh dari akses perbankan dan disalurkan dengan transparan," pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url