Satgas TMMD serpas ke Desa Bangun Jaya



Kotawaringin Barat -MKNews- Sebanyak 54 orang personil kodim 1014/Pbn melaksanakan apel pengecekan di halaman Makodim, apel pengecekan yang di ambil oleh Pasi Ops Kodim Letda Inf Suwaryo dilaksanakan dalam rangka persiapan pergeseran pasukan menuju lokasi sasaran Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke - 108 tahun 2020 di Desa Bangun Jaya Kecamatan Balai Riam Kabupaten Sukamara, Senin ( 29/06/2020).

 Sebelumnya personil yang tergabung dalam satgas TMMD dan akan berangkat ke sasaran sudah melaksanakan Rapid test dan pengecekan kesehatan serta kesiapan perlengkapan yang akan di gunakan di lokasi .


Pada pelaksanaan apel pengecekan serpas yang di ikuti oleh Personil Kodim 1014/Pbn, Kompi Senapan B Yonif Raider 631/Antang dan Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Dandim 1014/Pbn Letkol Inf Yudi Rianto Ratu melalui Pasi ops Kodim Letda Inf Suwaryo menyampaiakan, TMMD ini merupakan panggilan tugas yang harus di laksanakan dengan tulus Ikhlas, saya harap semuanya dapat menyadari akan tugas kita sebagai prajurit TNI.

Dalam perjalanan jaga faktor keamanan, setibanya di lokasi nanti kalian akan menempati rumah - rumah warga yang sudah di siapkan makan dan tidur disitu dan akan tinggal selama 30 hari kedepan sampai pelaksanaan TMMD selesai, jaga sikap dan berbaurlah dengan masyarakat.

" TMMD ini sangat besar sekali manfaatnya bagi warga maka dari itu laksanakanlah tugas dengan maksimal, bagi personil yang mempunyai keahlian khusus di berbagai bidang disitulah kalian akan menerapakannya. Sasaran TMMD ini bukan hanya sasaran fisik tetapi ada juga sasaran non fisik seperti di bidang Kesehatan, Pendidikan, Keagamaan dll oleh karena itu sangat besar harapan saya atas keberhasilan TTMMD ini, " ungkapnya.
[