Ditsamapta Polda Kalteng dan 9 Ormas Membagikan Masker Gratis Bagi Warga Kota "Cantik".


Palangka Raya, MKNews - Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Direktorat Samapta (Ditsamapta) dan dibantu berbagai Organisasi Masyarakat (Ormas) menyalurkan bantuan berupa masker gratis kepada pengguna jalan dan di pusat keramaian yang ada di Kota "Cantik" Palangka Raya seperti, Jalan G. Obos, Jalan Rajawali, Bundaran Besar, Jalan R.T.A Milono dan Komplek Pasar Besar, Kamis (30/07/20) sekitar pukul 10.00 WIB.

Terpantau awak media, Ada sekitar  9 Ormas yang mengikuti kegiatan ini. Diantara nya Ormas LSR LPMT Kalteng, Gepak, Fordayak, Batamad, Pemuda Pancasila (PP), LMMDKT, Aspirasi, Banser, dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).


Agatis Ansyah Ketua Umum LSR LPMT Kalteng salah satu Ormas yang mengikuti acara ini mengatakan, diri nya dan anggota nya di undang Polda Kalimantan Tengah melalui Karo Ops Kombes Pol. Andreas Wayan untuk membantu Ditsamapta dalam aksi ini.

"Kami di undang Pak Andreas Wayan (Karo Ops Polda Kalteng) untuk membantu acara ini, semoga dengan ada nya pembagian masker ini masyarakat lebih disiplin lagi dalm mentaati protokol kesehatan dan bisa ber Adaptasi dengan kebiasaan baru selalu menggunakn masker saat keluar rumah," harap Gatis.

Gatis juga menjelaskan ini sebagai salah satu peran diri nya dan lembaga nya untuk mendorong masyarakat dalam adaptasi kebiasaan hidup baru, salah satu nya selalu menggunakan masker jika ber aktivitas diluar rumah. (Din)