Guna Mendukung Tugas, Kodim 1014/Pbn Gelar Pengecekan Kendaraan


Kotawaringin Barat, MKNews-Senin (6/7/20) - Kodim 1014/Pangkalan Bun melaksanakan gelar apel pengecekan kendaraan dinas dan umun baik administrasi maupun fisik yang dipimpin langsung oleh Pasi Intel Kodim 1014/Pbn Kapten Inf Ari Firmansyah di Lapangan Apel Makodim 1014/Pbn. Raja, Arut Selatan, Kotawaringin Barat.

Dalam keterangannya Pasi Intel menjelaskan, pemeriksaan dilakukan kepada semua jenis kendaraan dinas dan umum yang di gunakan prajurit mulai dari kondisi kendaraan, kelengkapan surat - surat kemudian kelengkapan fisik kendaraan itu sendiri.


"Pengecekan yang kita lakukan seperti, STNK, SIM TNI dan SIM umum, KTA, spion, lampu dan sent, plat nomor kendaraan, helm standart SNI dan no rangka juga no mesin nantinya di cocokkan dengan surat kendaraan," jelasnya.

Dijelaskan juga olehnya, pemeriksaan ini sebagai salah satu cara untuk memastikan kendaraan yang akan digunakan dalam kondisi terbaik dan siap untuk mendukung operasional tugas sehari - hari.

"Pemeriksaan ini dilakukan secara berkala. Apabila ada yang tidak lengkap akan didata, kemudian sesegera mungkin untuk dilengkapi kekuranganya," pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)