Hari pertamaa TMMD, Pondasi Pos Terpadu Mulai di kerjakan


Balai Riam - MKNews-Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke - 108 Kodim 1014/Pbn di Desa Bangun Jaya Kec. Balai Riam Kab. Sukamara yang secara resami kemaren sudah di buka oleh Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, hari ini memasuki hari pertama pengerjaan sasaran fisik berjalan dengan lancar.

Ditengah cuaca terik, personil Kodim 1014/Pbn yang tergabung dalam Satgas TMMD bersama masyarakat bahu - membahu mengerjakan sasaran fisik pembuatan pondasi bangunan Posko Terpadu.


" Meskipun saat ini cuaca sangat panas terik karena di ujung musim penghujan dan memasuki musim kemarau, bagi kami sebagai prajurit TNI ini sudah hal biasa apalagi yang kami kerjakan saat ini adalah untuk membantu mensejahterakan masyarkat, " ungkap Serka Winanto sambil istirhat.

Sasaran fisik TMMD Desa Bangun Jaya ada 2 sasaran yaitu pembuatan Pos Terpadu Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta pembuatan embung sebagai sarana penampung air bersih dengan panjang 100 m dan lebar 50 m dengan kedalaman 3 m, yang nantinya bisa di gunakan warga untuk pertanian ataupun sumber air bersih.

Serka Winanto menambahakan, TMMD Reg Ke - 108 ini Selain sasaran fisik ada juga sasaran non fisik yaitu Penyuluhan Bela Negara dan wawasan kebangsaan, Sosialisasi bahaya Narkoba, Penyuluhan Pertanian, Peternakan, KB Kes, serta tak kalah penting tentang Sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 dimana saat ini suka tidak suka kita harus siap hidup berdampingan dengan Virus Corona dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah di tetapkam oleh pemerintah, "imbuhnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url