PRESTASI BABINSA 1017/LMD


LAMANDAU- MKNews-Sebagai satuan kewilayahan yang baru dibentuk dijajaran Kodam XII/TPR dan satuan yang dibawah naungan Korem 102/PJG memang bulum banyak berkiprah, namun disini prestasi Babinsa yang yang dimiliki Kodim 1017/Lmd tidak bisa dianggap sebelah mata,  bahkan tidak kalah dengan Satuan
kewilayahan lain yang ada di jajaran Korem 102/Pjg yang sudah lama berdiri,  walaupun umur satuan baru sekitar 6 bulan, terbukti dari salah satu Babinsanya mampu menunjukkan kemampuan dalam melakukan pembinaan desa di wilayah tanggung jawabnya. 
Serda Eki Pratama yang mrupakan anggota Babinsa Koramil 1017-01/Bulik yang behasil menggerakkan masyarakat dan pemerintahan Desa lainya menjadi Desa tangguh, dimana desa binaanya tersebut mampu mewakili Kabupaten Lamandau untuk mengikuti Lomba yang di selenggarkan oleh Poda Kalteng dan  mampu merebut Juara 2(dua) sebagai desa tanguh dalam penanggulangan Karhutla.

Yang mana Pada tgl 14 Juni 2020, Desa Bumi Agung Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau diputuskan oleh Kapolres Lamandau sebagai Perwakilan Desa,  dalam lomba Desa Tangguh Isen Mulang Sekalteng (Tangguh dalam Penanganan Covid - 19, Tangguh dalam  Penanganan Karhutla dan Tangguh dalam  Ketahanan Pangan) kegiatan ini di selenggarakan dalam Rangka Memperingati HUT Bhayangkara
 ke - 74, Dimana sebagai Babinsa Desa Tangguh Bumi Agung tersebut adalah Serda Eki Pratama, Babinsa Koramil 01/Bulik, Kodim 1017/Lmd, Kamis (02/07/20).

Dalam mempersiapkan perlombaan tersebut Serda EKi Pratama bersinergi dengan Babinkamtib mas Polsek Bulik kemudian  pada tanggal  Tgl 23 Juni 2020 Serda Eki Pratama bersama Rombongan Polres Lamandau berangkat mengikuti Lomba Desa Tangguh di Mapolda Kalteng.
Dari hasil Lomba yang dikuti tersebut salah satu yang dipertandingkan adalah Tangguh dalam Penanganan Karhutla.

Yaitu Lomba Inovasi Damkar Mobile, alat Pemadaman titik api yg dimodifikasi, Kerja Sama antara Babinsa, Babinkamtib mas dan Aparat desa.

Kemudian pada tgl 29 Juni 2020 diumumkan Pemenang nya yang di umumkan langsung Oleh Bpk Kapolda Kalteng melalui Telkomfreend Perwakilan dari Lamandau yaitu  Serda Eki Pratama dan Bhabinkamtibmas Polsek Bulik Dapat meyabet tropi Desa Tangguh dalam penanggulangan Karhutla.   Atas prestasi tersebut Pada tgl 1 Juli 2020 bersamaan dengan HUT Bhayangkara ke - 74 di Mapolda Kalteng, Serda Eki Pratama mendapat Penghargaan dari Bpk Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo. 
Sehingga berhak atas Trofi dan dana pembinaan.

Dalam hal ini Dandim 1017/Lmd Letkol Inf Hafes Isjafrin menyampai kan Apresiasi setinggi-tingginya kepada Serda Eki Pratama atas jerih payahnya sehingga mampu menorehkan prestasi yang sangat membangga kan dan hal ini menandakan bahwa Babinsa yang ada di Wilayah Kodim 1017/Lamandau tidak hanya berdiam diri  tapi bekerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya, dan beliau juga menyampai kan semoga prestasi yang membangga kan ini dapat diikuti Oleh Babinsa lainya. Ungkapnya.(Penrem red*)