Bhaksos Kodim 1014/Pbn Sambut Ke-75 RI


Pangkalan Bun, MKNews- Kamis (6/8/20) - Kodim 1014/Pbn melaksanakan kegiatan bhakti sosial (Baksos) berupa pembagian sembako kepada Pondok Pesantren dan Yayasan Panti Asuhan yang ada di Kab. Kotawaringin Barat. Kegiatan ini sebagai wujud jiwa nasionalisme dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesa.

Kegiatan bhaksos dipimpin oleh Pasi Teritorial Kodim 1014/Pbn Kapten Inf Mulyono, diikuti oleh Para Babinsa Koramil 1014-01/Arsel. Bhakti sosial dilaksanakan diantaranya di Pondok Pesantren Al Raudah, Ponpes Miftahul Ulum dan Yayasan Panti Asuhan Al Laufa.

Di sela kegiatan Kapten Inf Mulyono mengatakan, bhaksos oleh Kodim 1014/Pbn berupa pemberian sembako kepada Pondok Pesantren dan Yayasan Panti asuhan merupakan salah satu bentuk kegiatan kemanusiaan dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Selain itu, kegiatan bhaksos Kodim kali ini merupakan bentuk kepedulian kami TNI terhadap masyarakat khususnya mereka yang memang sangat membutuhkan bantuan yang berada di wilayah teritorial Kodim 1014/Pbn," katanya.

Ia menambahkan, harapannya dengan adanya pembagian sembako ini dapat meringankan kebutuhan masyarakat sehari-hari ditengah pandemi Covid-19 di Kab. Kotawaringin Barat.

Salah satu pengasuh di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, ustad Mu'alim yang menjadi salah satu penerima sembako mewakili Ponpes tempat beliau mengajar mengucapkan terimakasih kepada Kodim 1014/Pbn atas kepeduliannya terhadap Pondok Pesantrennya.

"Semoga Allah SWT merahmati dan membalas kebaikan bapak-bapak TNI," ucap ustad Mu'alim mengakhiri.