Danrem 102/Pjg Tutup Latihan Dalam Satuan.


Palangka Raya- MKNews-Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, tutup Latihan dalam satuan, Pembekalan personel baru Abit Dikmaba TNI AD TA. 2019 Korem 102/Pjg tahun 2020, bertempat di Aula Mayonif Raider 631/Atg Jl. Tjilik Riwut Km. 6 kota Palangka Raya, Kalimantan tengah, Kamis (06/07/20).

Turut Hadir dalam acara tersebut, Kepala Staf Kot (Kasrem) 102/Pjg, Kolonel Inf Ibrahim Pulungan, Para Kepala Seksi (Kasi) Korem 102/Pjg, Dandim 1016/Plk, Danyonif R 631/Atg, para Dan/Kabalakaju Rem 102/Pjg dan para peserta pembekalan Personel baru Abit Dikmaba TNI AD TA. 2019 sebanyak 119 orang.


Dalam Sambutanya Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengatakan, "Kegiatan yang baru saja dilaksanakan selama empat hari ini merupakan latihan dan pembekalan awal, yang merupakan dasar-dasar pengetahuan untuk menjadi seorang aparat teritorial, saya berharap  semua materi yang telah disampaikan oleh pemateri dapat diterima dengan baik  secara profesional sehingga dapat  menambah pengetahuan dan kemampuan dibidang teritorial sebagai pendukung kinerja dalam melaksanakan tugas sebagai seorang Babinsa" 

Lebih lanjut Danrem mengatakan "ILmu pengetahuan yang didapat selama mengikuti latihan dan pembekalan saya harap dapat menumbuhkan kepercayaan diri  shg dalam melaksanakan tugas sebagai seorang Babinsa tidak ada timbul keraguan didalam benak prajurit, Keberhasilan kalian dalam menyelesaikan kegiatan latihan dan pembekalan, tentunya tidak  lepas dari tekad, semangat, dan upaya yang sungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan ini. Mari kita bangun rasa tanggung jawab yang setinggi-tingginya terhadap tugas yang dipercayakan kepada kita serta tumbuhkan rasa kepedulian, tegakkan kepatuhan dan loyalitas terhadap perintah-perintah yang diberikan dari komando atas"

Sebelum menutup amanat Danrem mengatakan "Saya ucapkan selamat bertugas di kesatuan masing-masing dengan jabatan baru sebagai seorang Babinsa, terapkan ilmu pengetahuan yang telah didapat selama kegiatan ini dan aplikasikan di lapangan dengan penuh tanggung jawab, Babinsa adalah  merupakan bagian penting di masyarakat yang bersinergi langsung dengan para tomas, toga, toda dan tokoh lain di wilayah.

 Agar jaga betul sikap teritorial selalu berbuat baik shg jd contoh tauladan di wilayah nya.  Tidak melakukan tindakan yg tidak terpuji yang dapat mencoreng citra satuan, Babinsa harus dapat cegah dan bisa mengatasi Karhutla, konflik sosial dan covid-19. Bahwa saat ini, covid bukan semakin turun tapi semakin meningkat. 

Kalian sebagai penegak agar perhatikan protkes utk memutus penyebaran covid-19. Perhatikan faktor kesehatan terutama makanan usahakan konsumsi madu agar stamina baik imun bisa kuat. Krn covid bisa dilawan dg imun yg kuat dan slalu olahraga" ungkapnya.