Gowes bersama Danrem 102/Pjg dalam rangka Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke - 75 Tahun 2020.

Palangka Raya - MKNews-Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI  ke 75 tahun 2020, Korem 102/Pjg menggelar Gowes bersama Danrem 102/Pjg dengan mengambil titik start depan Makorem 102/Pjg jalan Imam Bonjol Nomor 5  dan finis mengambil tempat Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Kalimantan tengah, Minggu (16/08/20).

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kajati Kalteng, Kepala Kesbangpol, Kasrem 102/Pjg Kolonel Inf Ibrahim Pulungan, Para Kasi/Pasi Korem 102/Pjg, Danyonif R 631/Atg, Kasdim 1016/Plk, Para Dankabalak Aju Rem 102/Pjg, Para Kabalak Rem 102/Pjg  diikuti oleh Klub dan komunitas sepeda, Onthel, RB dan MTB yang ada di kota Palangka Raya dan sekitarnya.
Dalam kesempatan tersebut Danrem 102/Pjg mengajak para peserta Gowes untuk bersyukur kepada Tuhan  "marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa karena rahmat dan Ridhonya pada pagi ini kita masih diberikan kesehatan untuk berkumpul bersama dalam rangka olahraga supaya kita tetap sehat sekaligus dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 tahun 2020.

Kegiatan Gowes di bagi menjadi 3 Bagian/Route. MTB Menempuh jarak kurang lebih 26 Km, -Korem 102/Pjg - Jl Yos Sudarso - Jl Bukit Keminting - Jl Peteng Karuhei - Jl Setapak (Trabas) - Jl Yos Sudarso Ujung - Bundaran Besar.
RB Menempuh jarak kurang lebih 30 Km
- Korem 102 Pjg - Jl. Cilik Riwut Km 10 - Lingkar luar Mahir Mahar - Jl.RTA Milono Km 7 - Bundaran Besar
Onthel, Menempuh jarak kurang lebih 14,7 Km
- Korem 102/Pjg -  Jl.Yos Sudarso - Jl.Thamrin - Jl. G Obos - Jl.G Obos XI - Bundaran Burung - Jl. RTA Milono 4 - Bundaran Besar.

Dalam kesempatan ini juga Brigjen TNI Purwo Sudaryanto juga menyampaikan  "bahwa saat ini kita dalam suasana pandemi covid 19, tapi kita tidak boleh menyerah begitu saja terhadap masalah covid,  karena kita tidak tahu kapan pendemik ini akan berakhir, Oleh karena itu kita harus tetap jaga kesehatan diri kita masing-masing dan keluarga, kuncinya yang penting kita tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, cuci tangan kemudian jaga jarak". 

Dalam kegiatan Gowes kali ini Danrem juga Berharap " untuk semua Peserta  menggunakan masker, karena untuk kepentingan kita bersama, serta  Dalam pelaksanaan kegiatan ini  tetap jaga jarak, nggak usah kebut-kebutan,  
Saya harapkan semua menjaga agar perasaan kita senang dengan demikian masa imun dalam tubuh kita akan bertambah sehingga virus tidak mudah masuk dalam tubuh kita'.

"Perlu peserta ketahui bahwa kita harus tetap waspada  dengan kesehatan kita mulai dari diri kita kemudian keluarga kita dan lingkungan kita, saya Berharap kepada rekan-rekan yang hadir disini bisa sebagai Duta atau pelopor kesehatan untuk diri, keluarga dan lingkungan kita, dalam rangka menegakkan disiplin protokol kesehatan atau sekarang istilahnya adaptasi dengan kebiasaan baru" ungkap Danrem.