17 Agustus di Barito Utara, Danramil 1013-03/Mtw Dan Up. Pengibaran Bendera

Muara Teweh -MKNews- Peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020, sangat berbeda. Hal ini seiring dengan suasana pandemi covid-19 yang masih mendera negara kita, bahkan seluruh dunia. Di kabupaten Barito Utara, peringatan hut ke-75  kemerdekaan RI dilaksanakan dengan berpegang pada protokol kesehatan. Rangkaian kegiatan diawali upacara pengibaran bendera merah putih secara faktual, dilanjutkan upacara detik-detik proklamasi secara virtual, pada Senin (17/08) di halaman kantor bupati setempat.

Dalam upacara pengibaran bendera,bertindak selaku komandan upacara, Danramil 1013-03/Teweh Tengah, Kodim 1013/Mtw, Lettu Inf. Muhammad Guntur. Sedangkan perwira upacara dipercayakan pasiopsdim, Kapten Inf. Ngaijo, S. Sos,M. Hum.

"Prinsip saya, tugas apapun, adalah amanah yang harus diemban dengan penuh rasa tanggung jawab. Jadi harus disiapkan dengan matang, agar dalam pelaksanaan nanti berjalan aman, tertib dan lancar", tandas Danramil asal Sulawesi Tengah ini, saat dijumpai usai geladi bersih.

Lebih lanjut, pama uang sebelumnya bertugas di Yonif R 631/Atg ini menambahkan, menjadi komandan upacara di hari kemerdekaan RI memiliki kesan tersendiri, karena dilaksanakan di suasana yang sakral bagi bangsa Indonesia.

Di akhir penuturannya, Danramil yang menjabat belum genap  satu tahun ini menyatakan," Yang pasti, dengan dipercaya menjadi Dan up. ini cukup berat tanggung jawabnya. Semoga Tuhan memberi kemudahan dan kelancaran, amin", pungkasnya.