Sinergi dengan Korem 102/ Pjg, Polda Kalteng Jelajah Merah dan Baksos di Barut


Muara Teweh -MKNews-ews  Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si., M.M. bersama Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto,  melaksanakan off road merah putih disertai  Bakti Sosial (Baksos) untuk negeri yang berlokasi di Desa Hajak, Kabupaten Barito Utara, Sabtu (15/08/2020).

Dalam kegiatan tersebut Kapolda  didampingi Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Indro Wiyono, Bupati  Barut, H. Nadalsyah,  Irwasda Kombes Pol. Iman Prijantoro, S.H., Kasrem 102/Pjg, Kolonel Inf. Ibrahim Pulungan, Kasiren, Kolonel Inf. Sahrul Hadi,  Kapolres Barut AKBP Dodo Hendro Kusuma, S.I.K., Dandim 1013/Muara Teweh, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M. Han., membagikan 70 paket sembako dan bendera merah putih kepada masyarakat setempat.

Kapolda kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol. Hendra Rochmawan, S.I.K., M H. menyampaikan selain melaksanakan baksos jelajah merah putih ini juga bertujuan untuk memantau secara langsung kondisi Bartio Utara yang rentan terhadap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan seperti ini selain dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi ini juga dapat meminimalisir terjadinya titik hotspot kebakaran hutan dan lahan,” tandasnya.

Lebih lanjut, Hendra juga menyampaikan jika pihaknya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap taat terhadap protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker dimanapun berada.