Gubernur Sugianto Sabran Bersama Habib Ismail Hadiri Renungan Suci Di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang

PalangkaRaya MKNews-Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran, bersama Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya, hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci, bertempat di Taman Makam Pahlawan Sanaman Lampang, Senin (17/8/2020). Kegiatan ini dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020, tingkat Provinsi (Prov) Kalteng.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan menjelang tanggal 17 Agustus sebagai bentuk penghargaan kepada para Pahlawan yang telah gugur dalam membela tanah air untuk meraih kemerdekaan Bangsa Indonesia.
 Kegiatan berlangsung khidmat, diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, dilanjutkan dengan penyalaan obor dan pembacaan teks apel kehormatan dan renungan suci oleh Inspektur Upacara. 


Kegiatan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara, pembacaan Do'a untuk para arwah Pahlawan, dan ditutup dengan penghormatan terakhir. Apel Kehormatan dan Renungan Suci dilaksanakan diseluruh wilayah di Indonesia tepat pada pukul 24.00.

Turut hadir Wakil Ketua II DPRD Prov. Kalteng H. Jimmy Carter, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto selaku Inspektur Upacara, Kajati Kalteng Mukri, Kabinda Kalteng Brigjen Pol. M. Slamet Urip Widodo, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, Wakil Walikota Palangka Raya Hj. Umi Mastikah, sejumlah Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng, serta para tamu undangan lainnya.