Iptu Memet, S.H,M.M : Menghadapi situasi New Normal, Masyarakat Diminta tetap Mematuhi Protokol Kesehatan..


Pulang Pisau, -MKNews- Kapolsek kahayan kuala Hadiri Kegiatan Loka Karya Mini ( Lokmin ) Lintas Sektor Wilayah Puskesmas Bahaur tengah dilanjutkan di Puskesmas Bahaur Hilir TW. III, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Tahun 2020.

Selain itu juga, Kapolsek Kahayan Kuala, melakukan Sosialisasi persiapan pelaksanaan kegiatan luar gedung puskesmas dalam rangka memasuki adaptasi kebiasaan baru (AKB) dengan mengikuti protokol kesehatan, bertempat di Aula Pertemuan Desa Bahaur Tengah, dilanjutkan Koordinasi dan penggalangan komitmen dengan lintas sektor sehubungan dimulainya masa New Normal Transisi di Puskesmas Bahaur Hilir kecamatan Kahayan kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (12/08/2020).


 Turut serta hadir Dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Dinas kesehatan Pulang Pisau drg. Sofiyah beserta Staf, Camat Kahayan Kuala yang di wakili Kasie pemerintahan H. Muhammad Daulay, Kepala Puskesmas Bahaur tengah Jeriyana Dewi, Amd Keb beserta Staf, Kepala Puskesmas Bahaur Hilir Kartono S.Kep beserta Staf., Danramil 1011-12 Kahayan Kuala yang di wakili Sertu Anom, Kepala Kantor Urusan Agama Kahayan Kuala H. Suyanto., Bhabinkamtibmas Desa Bahaur Tengah Briptu Nicholas E., Bhabinkamtibmas Bahaur Hilir Brigadir Ardi Gunawan, Kepala Desa, PKK, Kader Posyandu serta Petugas Kesehatan di Wilayah Kec. Kahayan kuala.

Pada kesempatan itu, Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Kahayan Kuala, Iptu Memet, S.H,M.M, menyampaikan pesan - pesan kamtibmas tentang larangan membakar hutan dan lahan serta mengajak semua lapisan masyarakat agar bersama - dama bisa menjaga situasi yang aman dan kondusif tidak terprovokasi dengan isu - isu maupun hasutan yang tidak bertanggung jawab dan tidak menyebarkan berita Hoax yg dapat memecah belah persatuan. 

Kapolsek menambahkan, Menghadapi situasi New Normal, ia meminta agar Masyarakat tetap Mematuhi Protokol Kesehatan seperti Penggunaan Masker terutama ditempat - tempat Umum kemudian TNI dan Polri siap bekerja sama dengan Instansi lain terkait penanganan Covid - 19 dengan Cara Mengoptimalkan Peran Para Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa untuk mensosialisasikan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dan Pencegahan dan penyebaran Virus Covid-19 di Masyarakat

Tujuan dilaksanakan nya Kegiatan Loka Karya Mini ( Lokmin ) Lintas Sektor Wilayah Puskesmas Bahaur tengah Kecamatan Kahayan Kuala Tahun 2020 ini, Kata Memet : 

Tergalangnya kerjasama tim baik lintas program maupun lintas sektor. 

Terpantaunya hasil kegiatan Puskesmas sesuai dengan perencanaan.

Teridentifikasinya masalah dan hambatan dalam pelaksanaan kegiatan Puskesmas.

Teridentifikasinya penyebab masalah serta diupayakannya pemecahan masalah.

Tersusunnya rencana kerja untuk periode selanjutnya.

Oleh karenanya, untuk  meningkatkan kualitas hidup yang sehat bagi masyarakat Kecamatan Kahayan Kuala, dalam menjalankan Program bidang kesehatan, Memet berharap, diperlukannya Sinergitas Sektoral yang terus terjalin untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang baik di wilayah Puskesmas Bahaur Hilir.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url