Tim Satgas Penanganan Covid-19 Pulang Pisau Datangi Sejumlah Bank, Ada Apa ?


Pulang Pisau, -MKNews- Dalam rangka operasi penanggulangan covid-19, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau melalui Bagian Operasi Penanggulangan Protokol dan Edukasi Covid-19 mendatangi sejumlah bank yang ada di dalam kota Pulang Pisau, Rabu (12/08/2020).

Ketua Harian Satgas Penangangan Covid-19 Kabupaten  Pulang Pisau, Drs. Salahudin, M.Si melalui Juru Bicara (Jubir) Satgas Moh. Insyafi, SE, MAP mengatakan, dalam operasi pengawasan protokol kesehatan tersebut pihaknya menurunkan 12 personil, dari TNI 3 orang, Polri 2 orang, Satpol PP 2 orang, BPBD 2 orang dan Dinas Kesehatan 3 orang.

“Selain pengawasan protokol kesehatan, dalam operasi tersebut tim satgas juga memberikan edukasi dan himbauan protokol kesehatan kepada sejumlah masyarakat pengunjung bank dan juga pihak manajemen bank” kata Insyafi.

Dikatakan Insyafi, masyarakat pengunjung bank diingatkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak setidaknya 1 meter dari orang lain, dan bila kurang sehat agar dirumah saja, kecuali membutuhkan pertolongan medis yang mendesak.

 “Pihak manajemen bank juga kami himbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam pelayanan perbankan, diantaranya agar menyediakan tempat cuci tangan dan sabun, hand sanitizer, pengukuran suhu tubuh, pengaturan jarak pada tempat duduk antrian nasabah, dan menjaga sirkulasi udara dalam ruangan” jelas Insyafi.

Sementara itu Ketua Bagian Operasi Penanggulangan Protokol dan Edukasi Covid-19,  Mayor Arh. Subur Harsono melalui anggota tim operasi, Marto, mengatakan, dalam operasi pengawasan dan edukasi tersebut ada bank yang sudah menerapkan protokol kesehatan, namun ada juga yang masih ditemukan beberapa kekurangan di bank lain. 

Demikian juga masyarakat pengunjung bank masih ada yang tidak menggunakan masker.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url