Koramil 02/Kumai Ajak Warga Besihkan Saluran Air yang Tertutup.


Kumai/Kotawaringin Barat - MKNews-Koramil 1014 - 02/Kumai bersama warga melakukan kerja bakti dengan sasaran parit saluran air kanan kiri Jalan yang yang sudah tertutup oleh rerumputan dan sampah di Kelurahan Kumai Hulu Kecamatan Kumai Kab. Kotawaringin Barat, Jumat (29/08/2020).

Karya Bakti TNI sebagai bagian dari metode Pembinaan Teritorial (Binter) memang rutin dilakukan oleh Koramil 1014 - 02/Kumai, hal tersebut yang utama adalah dalam rangka memantapkan kembali jiwa gotong royong dalam kehidupan masyarakat.

Pada pelaksanaan kerja bakti bersama warga masyarakat Kelurahan Kumai Hulu tersebut turut hadir dalam memimpin kegiatan Danramil 02/Kumai  Kapten Arm Ahmad Zubaidi beserta anggota.
Adapun di laksanakan kegiatan kerja bakti tersebut ditujukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat dan menggalakan bhakti sosial Koramil 02/Kumai di tengah-tengah masyarakat terutama pada Jumat Bersih.

“Ini dilaksanakan untuk pembenahan lingkungan dan menjaga kebersihan di Kelurahan Kumai Hulu, insyaAllah disetiap jumat akan kita laksanakan kerja bakti bersama warga dan perangkat RT lainnya,” Ucap Danramil saat berada di lokasi.

“Ini merupakan contoh bukti nyata kekompakan antara TNI dan masyarakat selain membudayakan kegiatan Gotong Royong, juga dapat untuk mempererat silaturrahmi,” jelasnya

Ia melanjutkan, bahwa TNI harus selalu siap membantu Masyarakat dilapangan khususnya bagi Babinsa di Wilayah Binaan.

“TNI selalu berupaya memberikan bantuan kepada warga yang kesulitan, seperti halnya turut bergotong royong pembersihan jalan dan parit memperbaiki kerusakan jalan dan jembatan yang rusak, itu menjadi proritas TNI dilapangan”, pungkasnya