Kunjungi Dua Koramil, Dandim 1013/Mtw Tekankan Netralitas TNI dan Protokol Kesehatan



Muara Teweh, MKNews- Jum'at (28/8/20) - Untuk mengetahui kondisi satuan jajaran dan mengenal wilayah, Komandan Kodim 1013/Muara Teweh, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., tak segan turun langsung mengunjungi Koramil jajarannya. Kali ini melaksanakan kunjungan kerja ke Koramil 1013-04/Benangin dan Koramil 1013-05/Lampeong. 

Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., disela kunjungannya menyatakan, pada awal bulan Agustus kemarin dirinya baru menjabat Dandim 1013/Mtw, selaku pejabat baru perlu mengenal wilayah yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.

"Hari ini saya orientasi dan memantau wilayah Koramil 1013-04/Benangin dan Koramil 1013-05/Lampeong untuk melihat dari dekat wilayah tersebut, agar mengetahui kondisi wilayah dan mengenal masyarakatnya," tandasnya Kamis (27/8) kemarin.

Dandim 1013/Mtw menambahkan, selain untuk mengetahui kondisi wilayah, kesempatan ini juga sekaligus sebaga upayanya untuk melaksanakan pembinaan kepada anggota. Terlebih menjelang Pilkada Serentak tahun 2020.

"Setiap Prajurit dan PNS Kodim 1013/Mtw wajib menjaga netralitas selama tahapan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020,"  tegas Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han.

Mantan Danyonkav 12/Beruang Cakti ini, juga mengingatkan jajarannya untuk selalu menjaga kekompakan antar anggota dan memperkuat sinergi dengan Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat. Terutama dalam upaya percepatan penanganan Pandemi Covid-19.

"Anggota Kodim 1013/Mtw, tetap harus memperhatikan protokol kesehatan. Selain itu juga harus bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan Polri untuk mensosialisasikan protokol kesehatan menuju adaptasi kebiasaan baru dengan terus mengingatkan masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat, selalu menggunakan masker, selalu cuci tangan dan jaga jarak," pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url