LOMBA KELOTOK CESS TRADISIONAL SEMARAKKAN HUT PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI KE 75

PalangkaRaya MKNews-. Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75 DPD. PARTAI GOLKAR kab. Barito Selatan telah melaksanakan lomba balap kelotok cess tradisional yg berlokasi di aliran sungai Barito. 

Tepatnya di kelurahan Hilir Speer kecamatan Dusun Selatan kab. Barito Selatan. Adapun pelaksanaan ini melombakan balap kelotok cess tradisional kelas bebas. 
Dengan jumlah peserta yang telah terdaftar sebanyak 21 orang pembalap. Perwakilan dari nelayan dari desa Baru, dusun bambaler, desa danau sadar. Desa sanggu, Kel. Jelapat, Kel. Hilir sper, dan kelurahan buntok kota.

Setiap peserta hanya satu orang joki. H. Syamsul Bahri selaku panitia lomba dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yg sebesar-besarnya kepada Bupati Barito Selatan H. EDDY RAYA SAMSURI,ST. yang juga ketua DPD. PARTAI GOLKAR kab. Barito Selatan yang telah berkenan membantu kami panitia dari menyediakan hadiah uang pembinaan dan door prize kepada pemenang lomba. Adapun hadiah hadiah lomba di samping trophy untuk juara 1 uang pembinaan sebesar Rp.1.000.000,- + satu mesin cess. Juara 2 Rp. 750.000,- juara 3 Rp.500.000,- dan juara 4 Rp.250.000,- + hadiah door prize lainnya. 
Dalam kesempatan itu juga H. Isul panggilan akrab beliau sehari-hari yang mantan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah PAW mengharapkan kepada seluruh peserta jaga sportifitas dan setiap peserta diwajibkan menggunakan baju pelampung pengamanan lebih lanjut di jelas kan bahwa kegiatan lomba balap kelotok cess tradisional ini bertujuan untuk sarana kreatifitas nelayan yg sehari harinya.

 Di sungai dan juga memberikan hiburan khususnya kepada masyarakat yang tinggal di sepanjang tepian sungai Barito. Para peserta mengharapkan agar kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan secara terus menerus dan kalo perlu lokasinya di danau sadar. Demikian hasil liputan  wartawan inovasiborneo.co.id/MKNews kami dari lokasi lomba.(Jai)