Meriahkan HUT RI Kodim Sampit Gelar Lomba menembak.


Seruyan. MKNews-Kegiatan Lomba Menembak Tradisional Senapan Angin dalam rangka HUT Kab. Seruyan dan HUT Kemerdekaan RI ke 75 Tahun 2020  yang di adakan oleh Koramil 1015-14/Kuala pembuang  dan Pemkab Seruyan cukup menarik banyak atlet tradisional, kegiatan lomba bertempat di Halaman Seruyan Air Riple Club Lugger Perbakin Kabupaten Seruyan Jln. Simpang Pattimura Kecamatan Seruyan Hilir Kabupaten Seruyan.

Kegiatan Lomba menembak Tradisional Senapan Angin  yang diselenggarakan Koramil 1015-14/Sampit bekerja sama dengan Perbakin Seruyan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Seruyan dan HUT Kemerdekaan RI ke 75 tersebut banyak diikuti oleh para peserta atlet tradisional daerah seruyan, hal tersebut  diluar prediksi panitia sebelumnya. 


" Alhamdulillah pada even ini cukup banyak diminati dan diikuti oleh atlet daerah setempat" ucap Lettu Darsi Eko. 

Danramil 1015-14/Kpb Lettu Inf Eko Dasri menyampaikan menembak senapan angin lebih sulit dibanding dengan menembak senjata organik TNI Polri karena sasarannya lebih kecil dan tingkat kesulitannya lebih sulit.

Beliau juga berharap dengan diadakannya lomba menembak dapat menjaring atlit-atlit muda petembak berbakat yang berkualitas. “Bagi para peserta agar merawat senjatanya dengan baik dan gunakan pada tempatnya,” pesan Lettu Inf Eko Dasri.

Perlu diketahui dalam meyambut dan memeriahkan HUT RI Ke - 75 Tahun 2020 Kodim 1015/Spt menyelenggarakan berbagai macam lomba, selain lomba menembak ada juga lomba Panahan, memasak, menyumpit dan masih banyak lomba tradisional lainnya. 

Yang diselenggarakan di tiga Kabupaten, dengan mekanisme masing - masing Koramil sebagai panitianya