Bersama Babinsa, Puluhan Warga Desa Sei Kapitan Bahu Membahu Mengecor Tiang Masjid


Kumai ( Kotawaringin Barat) - MKNews-Kehadiran TNI di tengah masyarakat tidak hanya dirasakan masyarakat saat pelaksanaan program TMMD. Namun setiap kegiatan sosial kemasyarakatan, anggota TNI hadir membantu masyarakat.

Hal itu juga terlihat dari kegiatan pengecoran tiang Masjid yang berada di Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Jl Paring Kuning RT. 10 Desa Sei Kapitan Kec. Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat yang dilaksanakan Badan Pembina Desa (Babinsa) setempat, Praka Agus Tarmudi dan warga setempat, (10/08/2020).

Babinsa Sei Kapitan, Praka Agus Tarmudi menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang sempat hadir melaksanakan gotong royong di masjid Pondok Pesantren Darul Ulum. Apalagi pembangunan tersebut merupakan sarana ibadah umat Islam.

“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sempat hadir untuk melakukan kegiatan gotong royong di masjid ini. Apalagi ini merupakan sarana ibadah kita sebagai agama Islam,” ujarnya.

Menurutnya, hal tersebut menunjukan kekompakan masyarakat atas jiwa kebersamaan dalam membangun Desa yang dicintai.

Ungkapan yang sama disampaikan oleh salah satu Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum, Uatadz Muklis. Pihaknya menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat.

“Kami juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan sehingga kita tetap sehat dan jangan lupa kita tetap ikut protokol kesehatan Covid-19,” tuturnya.