Personil Baru Harus Segera Menyesuaikan dan Laksanakn Tugas Dengan Penuh Tanggung Jawab


Kotawaringin Barat -MKNews- Sebanyak 15 orang personil Bintara baru di sambut dengan upacara Korps Raport Penerimaan Bintara baru Kodim 1014/Pbn, yang dipimpin langsung oleh Dandim 1014/Pbn, Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E, di Makodim 1014/Pbn Jl. P Antasari Kelurahan Raja Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat, Senin (10/8/2020).

Upacara Korps Raport Penerimaan Bintara baru juga diikuti oleh sejumlah Perwira Staf Kodim 1014/Pbn, para Danramil dan Angoota Kodim 1014/Pbn lainnya.


Sebelumnya sebanyak 15 orang Personil bintara baru itu  melaksanakan kegiatan orienatasi wilayah dengan berjalan mengelilingi kota Pangkalan Bun dengan titik Satart di Makodim menuju Jl. Prakusuma Yuda lanjut ke Jl. Tarmili lanjut ke Jl Syutan Syahrir, Jl Iskandar, Jl Diponegoro, Jl Pakunegara dan Finish kembali ke Makodim dengan di dampingi para Instruktur Personil Kodim 1014/Pbn, sesekali mereka di singgahkan di depan perkantoran dan Instansi Pemerintahan yang di lewati, tujuannnya adalah untuk memperkenalkan kepada mereka letak kantor dan Instansi pemerintahan yang ada di Kab. Kotawaringin Barat.

Dalam amanatnya pada Upacara Korp raport penerimaan Bintara baru , Dandim 1014/Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro mengucapkan selamat datang di Makodim 1014/Pbn kepada Bintara baru.

“Selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI-AD untuk melaksanakan tugas di Kodim 1014/Pbn,” ujar Dandim

Letkol Arh Drajat Tri Putro juga berpesan kepada personil baru tersebut agar dalam melaksanakan tugas pokok senantiasa diiringi dengan penuh rasa tanggung jawab dan selalu dilandasi dengan keikhlasan dan kejujuran.

“Hal ini penting untuk selalu kita tanamkan dalam diri kita, karena apapun jabatan yang kita sandang, hal itu merupakan amanah yang harus kita pertanggungjawabkan, baik kepada Tuhan Yang Maha Esa, atasan dan satuan” Lanjut Dandim.

Para personil baru ini juga di sarankan oleh Dandim 1014/Pbn untuk dapat secara cepat menyesuaikan diri di Kodim dengan arahan para seniornya.

Diakhir Upacara Koorps raport penerimaan Anggota Baru juga di laksanakan kegiatan tradisi masuk Kodim 1014/Pbn berupa penyiraman bunga
dan pemberian ucapan selamat oleh seluruh anggota dan PNS Kodim 1014/Pbn.