Pemprov Kalteng Sosialisasikan Gerakan Gunakan Masker Serempak

PalangkaRaya MKNews-Dalam Rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun 2020 dan menindaklanjuti hasil rapat koordinasi via video conference dengan Ketua Satuan Gugus Tugas  Penanganan Covid-19 Tingkat Nasional tanggal 13 agustus 2020 yang lalu, untuk melakukan Kampanye Gerakan Pakai Masker dan pembagian masker gratis kepada masyarakat secara masal, Selasa (18/08/2020).

Gerakan ini sebagai upaya seluruh elemen masyarakat meningkatkan kepedulian dalam mencegah dan pengendalian penyebaran serta penuluran covid-19.
Pada Kampanye Gerakan Pakai Masker ini,  secara serentak dibagikan sebanyak minimal 500 pcs oleh masing-masing Dinas/Instansi/Organisasi Pemerintahan Provinsi Kalimantan Tengah di beberapa lokasi kota Palangka Raya.

Atas instruksi Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran, Seluruh pejabat Pemprov Kalteng, mulai dari Sekretaris Daerah Fahrizal Fitri, Asisten, Staf Ahli dan semua Kepala Perangkat Daerah turun langsung ke lapangan untuk membagikan masker dalam  kampanye gerakan pakai masker.

Fahrizal Fitri menjelaskan kegiatan ini merupakan bakti sosial dari unsur Pemprov Kalteng berkenaan dengan adanya pembagian ribuan masker kepada masyarakat Kalimantan Tengah khususnya di kota Palangka Raya .

Gerakan mempergunakan masker secara serentak ini bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk lebih aktif menggunakan masker dalam rangka untuk mencegah penyebaran covid-19, baik itu kita sendiri menyebarkan kepada orang lain atau juga kita yang terpapar dari orang lain. 

"Dengan adanya kita menggunakan masker, tentu dengan penyebaran virus ini, kita harapkan bisa diputus. Kita harapkan Kalimantan Tengah pada umum nya segera terbebas dari virus corona," tutup Sekda Kalteng.(red*)