Tanggapi Keluhan Warga Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Melalui Dinas PUPR Perbaikan Jembatan Tumbang Tarusan

www.mediakaltengnews.com- Palangka Raya, Berbagai reaksi dari warga Pulang Pisau melakui informasi ke media sosial, menyampaikan adanya kerusakan di bagian jembatan Tumbang Tarusan, Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau, berlubang dan rusak.

Warga banyak mengeluhkan terkait hal tersebut apalagi aktifitas warga juga padat, sehingga perlu secepatnya ditangani oleh instansi terkait. 
Menyikapi informasi itu, saat melakukan rapat di kantor Pemprov, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang mengetahui hal itu menyuruh Kepala Dinas PUPR Provinsi H. Shalahuddin, untuk mengecek hal itu agar cepat tertangani atau koordinasi dengan pihak terkait.
“Kemarin, Kami ada  dapat info dari warga terkait infrastruktur, kami terus berupaya dalam pelayanan agar infrastruktur dapat baik dan meningkat. 

Saat ada informasi mengenai keluhan, kami sikapi dengan melakukan koordinasi agar dapat memenuhi keinginan masyarakat secara cepat dan tepat. Terimakasih atas masukan masyarakat, sehingga Pemprov dapat melakukan percepatan respon sembari koordinasi lanjutan,” kata Sugianto. 

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Shalahuddin, Selasa (18/8/2020), saat di konfirmasi, menyebutkan selain memulai pelaksanaan pekerjaan infrastruktur tahap awal juga melakukan upaya perbaikan dari informasi warga tersebut. 

“Pa Gubernur dapat info di Medsos, kemudian kami disuruh mengecek. Kalau jembatan itu ditangani balai, agar segera koordinasi, kalau milik Kabupaten segera dibantu, dan kalau tanggungjawab Provinsi, segera ditangani. 
Setelah dicek dan diketahui Tanggungjawab Provinsi, kami segera melakukan perbaikan. Mudah mudahan dalam minggu ini sudah baik ,Saat ini masih dalam penanganan di lapangan,” kata Shalahuddin.

Shalahuddin mengatakan, untuk kegiatan penanganan dan pekerjaan infrastruktur saat ini sudah mulai berjalan, meskipun ditengah situasi covid-19 yang beberapa bulan terdampak, saat ini sudah mulai dilakukan pelaksanaan awal.

“Pekerjaan sudah mulai, mudah mudahan semuanya berjalan dengan lancar. Kami juga berterimakasih atas masukan dan saran dari warga terkait penanganan infrastruktur yang dapat kami segera lakukan penangananya, atau koodinasi cepat dengan pihak Balai dan daerah,” kata  Shalahuddin.

Sementara itu warga Pulang Pisau mengapresiasi respon cepat Pemprov Kalteng dalam upaya perbaikan dan penanganan yang dilaporkan masyarakat.
“Kami mengapresiasi respon Pemprov, Dinas PUPR Provinsi yang melakukan perbaikan cepat agar masyarakat nyaman dalam berjalan,” kata Budi.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url