Penggunaan Masker Menjadi Prioritas Tim Disiplin Anti Covid 19

Muara Teweh, MKNews-Tim gabungan Disiplin Covid 19 Kabupaten Barito Utara terus melakukan patroli dalam upaya memutus mata rantai Covid 19 diwilayah Barito Utara. Mengingat jumlah kasus yang terus beranjak naik, khususnya diwilayah Barut maka intensitas pendisiplinan terus ditingkatkan. Senin, 31/08/2020.

Penerapan protokol kesehatan merupakan prioritas utama dalam patroli yang dilakukan oleh tim gabungan, terutama penggunaan masker dengan baik dan benar agar resiko penularan Covid 19 menjadi lebih kecil. Terlihat masih banyaknya warga masyarakat yang tidak menggunakan masker maka tim gabungan selalu memberikan himbauan dan teguran keras agar tumbuh kesadaran dari diri masyarakat, terlebih pemkab Barut melalui tim Disiplin Covid 19 telah sering memberikan masker terhadap warga yang tidak menggunakan masker setiap harinya.

Kegiatan rutin ini dilakukan setiap harinya dengan menyasar beberapa tempat berkumpulnya warga seperti pasar, ruko/kios, hotel/penginapan dan juga tempat yang sering dijadikan tempat bersantai seperti, cafe-cafe, dan tempat-tempat bersantai lainnya.

Sersan Mayor, Syahrir dalam paparannya menyampaikan "Patroli Gabungan ini kita laksanakan sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai Covid 19 terkhususnya di Kabupaten Barito Utara Ini. Kita selalu mengingatkan dan menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid 19 terlebih dalam penggunaan masker dan selalu jaga jarak" Tutup Mayor Syahrir.

Ditempat terpisah Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh anggota tim Disiplin Covid 19 Barito Utara yang tak kenal lelah selalu melaksanakan patroli disiplin di Kabupaten Barito Utara terkhususnya di wilayah seputaran kota Muara Teweh terutama yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat, agar tumbuh kesadaran masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid 19 sehingga kita bersama-sama saling membantu memutus mata rantai Covid 19 di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang kita cintai ini.(Led)