Sekda Farizal Fitri Sosialisasikan Permendagri Nomor 64 tahun 2020

PalangkaRaya MKNews-Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri mewakili Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran membuka acara Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri  Nomor 64 tahun 2020 tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2020, Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan terpusat di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalimantan Tengah KGKT, dan diikuti secara virtual melalui video conference oleh Pejabat dan Kepala  Perangkat Daerah terkait di Kabupaten/Kota, Jumat ( 28/08/2020).

Sekretaris Daerah didampingi Inspektur Prov. Kalteng Sapto Nugroho dan Kepala Badan Keuangan Daerah Prov. Kalteng Nuryakin, serta Direktur Perencanaan Anggaran Daerah Kemendagri Bahri dan Kasubdit Duktek Direktorat Pelaksanaan dan Pertanggungjawaban keuangan daerah Zainal Ahmad.

Acara dimulai dengan arahan dari Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Mochamad Ardian Noervianto  melalui virtual jaringan  video conference.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Kalimantan Tengah yang dibacakan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri menyampaikan bahwa  Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyambut baik dilaksanakannya sosialisasi peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 64 tahun 2020  tentang Pedoman Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun anggaran tahun 2021 ini, karena merupakan kegiatan yang  sangat strategis sebagai langkah awal menyusun APBD tahun anggaran 2021, dengan mekanisme baru yang terintegrasi. 

Selanjutnya Fahrizal berharap, agar sosialisasi ini diikuti secara serius, agar mampu membangun kesepahaman dan memperoleh pengetahuan  tentang penyusunan anggaran  sesuai dengan ketentuan yang berlaku, terlebih akan menerapkan sistem san mekanisme yang baru.

Acara berlangsung dengan paparan dari narasumber Direktur Perencanaan Anggaran Daerah Kemendagri Bahri  dan Kasi Perencanaan Anggaran Daerah Kemendagri Yanuar Andriyana Putra.

Tampak  hadir dalam acara tersebut Asisten Administrasi Umum Setda Prov. Kalteng Lies Fahimah, Kepala Perangkat Daerah Provinsi, Kepala BPKAD, Kepala  Bappeda dan Inspektur Kabupaten/ Kota se Kalimantan Tengah.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url