Waduh ! Seorang Tuna Wisma di Barsel Telah Dilaporkan...

www.mediakaltengnews.com -Barito Selatan- Seorang Warga, Hermansyah (Jacky Chen), Kelurahan Hilir Sper, Kecamatan Dusun Selatan (Dusel), Kabupaten Barito Selatan (Barsel), harus melakukan isolasi mandiri, dikarenakan kondisinya dalam keadaan sakit gangguan pernapasan, batuk - batuk dan demam, Senin (24/06/2020).

Menurut Ketua Persatuan Ujeq depan Plaza Beringin (Pasar Beringin), Pahrin, Warga tersebut diperkirakan berusia 58 tahun, kelahiran Kandangan, Kalimantan Selatan. Yang bersangkutan sering nongkrong di pangkalan ojeg (sering tidur disekitar pasar dan pangkalan ojeg), tidak memiliki keluarga dan merupakan seorang Tuna Wisma. Kondisinya sebelum dibawa ke RSUD Jaraga Sasameh, dekat Buntok kota, dalam keadaan gangguan pernapasan, batuk - batuk dan demam. banyak teman - taman disekitar plaza dan pangkalan ojeg merasa kasian dan resah, mengingat sekarang menghadapi musim Covid-19.

“Sering kami bujuk untuk berobat, tapi ia tidak mau, akhirnya kami meminta bantuan ke pihak Satpol-PP Buntok”, ujarnya.


Pada lain tempat, Kasi Linmas Satpol-PP yang sedang bertugas, bidang pengawasan pada regu piket pada hari Senin itu mengatakan, atas laporan Pasrin, pihaknyapun bergerak cepat menuju tempat yang dilapor dan telah ditemui. pada awalnnya, mereka sempat kesulitan mengevakuasi membawa yang bersangkutan. Namun setelah terus melakukan pendekatan dan berdialog dengan memberikan penjelasan dan imbauan, akhirnya beliau mau mengikuti petunjuk dari petugas Satpol-PP untuk dibawa ke rumah sakit.

 “Saat ini yang bersangkutan sudah menjalani perawatan isolasi mandiri dan semua biaya perawatan di tanggung oleh pemerintah kabupaten Barito Selatan”, tutupnya. (Jai-Drt-Red*)