Debit air di Kecamatan Kotawaringin Lama Mulai Menurun.

Kotawaringin Barat -MKNews- Pantau perkembangan banjir yang sudah 1 minggu merendam wilayah Kecamatan Kotawaringin Lama, Anggota Koramil 1014 - 03/Kolam kembali salurkan bantuan berupa sembako kepada warga yang terdampak banjir, Senin ( 28/09/2020).

Serka Husen Al Mudor salah satu Babinsa Koramil 03/Kolam yang ikut turun langsung memantau ke Desa binaannya yang juga terendam banjir mengatakan, " saat ini kondisi air sudah mulai surut, namun kami tetap siaga dan terus melakukan komunikasi dengan sejumlah unsur Pmerintahan Desa, Kecamatan dan BPBD Kab. Kotawaringin Barat sebagai antisipasi terhadap kondisi yang setiap saat bisa saja berubah, " tuturnya.
Komandan Koramil (Danramil) 03 / Kotawaringin Lama Kapten Inf Handoyo mengungkapkan, Koramil akan terus memonitor perkembangan debit air dan terus melakukan komunikasi dengan unsur Desa, Muspika dan BPBD Kab. Kotawaringin Barat guna mengantisipasi kemungkinan yang akan  terjadi.

Sampai saat ini ketinggian air sudah mengalami perubahan penurunan ketinggian air, kalau hari ini tidak terjadi hujan deras di wilayah Kecamatan Kotawaringin Lama, di predeksi air akan cepat surut kembali.

" Selain terus memonitor perkembangan debit air, kita juga akan terus menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga yang terdampak banjir, " Tutup Danramil.