Kodim 1013/Mtw dan BRI Muara Teweh Bantu Poslap Karhutla


Muara Teweh -MKNews- Petugas poslap pencegahan dan penanggulangan karhutla di wilayah kabupaten Barito Utara cukup berat. Untuk menjaga moril petugas di lapangan, perlu disuport agar tetap bersemangat dalam menjalankan tugas. Sebagaimana yang dilakukan Kodim 1013/Mtw bersama BRI Muara Teweh, bersinergi mengunjungi sekaligus memberikan bantuan sosial kepada personel poslap di tiga titik pada hari  Jumat (25/09).

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1013/Mtw beserta pimpinan cabang BRI Muara Teweh yang diwakili RM Briguna, Ariyati,  mengunjungi poslap di kelurahan Jambu dan desa Trahean. Sementara kasdim mengunjungi dan memberikan bansos di poslap desa Rimba Sari, Jl. Murung Raya km. 52. Usai memberikan bantuan, Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., menyatakan,"Kami bersama BRI hadir berkunjung dan memberikan bantuan logistik ini sebagai wujud kepedulian terhadap rekan-rekan yang tergabung dalam pos lapangan terpadu karhutla.  Adapun tujuannya adalah untuk memperkuat kebersamaan dan menjaga moril para petugas di lapangan. Kita sadari bersama bahwa rekan-rekan di poslap dihadapkan pada tugas yang tidak ringan dan harus bersiaga setiap saat", tandasnya.

Sementara itu, ketua MPA Trahean, sebagai bagian dari poslap di desa Trahean, Amin,  menyatakan, "Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan perhatian pak Dandim dan dari BRI. Hal ini mendorong semangat kami dalam melaksanakan tugas di lapangan", tuturnya.