Dukung Program Ketahanan Pangan, Anggota Polsek Basarang Sambangi Kebun Warga

KUALA KAPUAS, MKNews-- Dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini, dan menjelang kebijakan New Normal atau Adaptasi kebiasaan  baru. Ketahanan pangan menjadi satu hal penting dalam mencukupi kebutuhan sehari - hari di masyarakat.

Dalam upaya mendukung program pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi covid-19, Angggota Polsek Basarang Polres Aiptu Dodi Heriyadi selalu aktif melakukan kunjungan ke perkebunan milik warga yang ada di Wilayah Desa Basarang, Kecamatan Basarang, Kabupaten kapuas, Minggu (6/9/2020) siang. 
Dalam kunjungannya ke Kebun milik salah satu Kelompok tani di Desa Tambun Raya, Kecamatan Basarang. Aiptu Dodi mengajak kepada warga untuk selalu berkomunikasi apabila ada kendala-kendala di lapangan serta melihat sejauh mana ketahanan pangan di Desa Tambun Raya. 

Kapolsek Basarang Ipda Suroto,S.H saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam mengunjungi dan membina warga merupakan dukungan dari Polsek Basarang dalam program Pemerintah untuk menjaga Ketahanan Pangan Nasional di masa Pandemi Covid-19, dan Kebijakan menjelang Penerapan New Normal atau menghadapi adaptasi kebiasaan Baru saat ini.

“Seluruh Anggota Bhabinkamtibmas saya minta untuk lebih sering berperan aktip dalam melakukan kunjungan dan pembinaan kepada para petani maupun peternak di wilayah Basarang. 

Serta ajak masyarakat untuk terus melakukan kreativitas baik dalam bidang pertanian dan peternakan. dan juga memberikan dukung kepada mereka dalam bercocok tanam untuk menjaga Ketahanan Pangan khususnya di Wilayah Kecamatan Basarang pada saat pandemi covid-19 sekarang ini, ”tutur Kapolsek. (Heri)