Hambat Laju Covid-19 di Pedesaan, Dandim 1013/Mtw Bantu Masker


Muara Teweh - MKNews--Kodim 1013/Mtw melaksanakan bakti sosial berupa pembagian sembako dan masker kepada warga pra sejahtera dan  di desa Trahean, Teweh Selatan, Barito Utara pada Kamis (19/09).

Bakti sosial yang bertajuk, "Bakti Sosial Peduli Warga Terdampak Covid-19", dihadiri para undangan yang terdiri dari unsur muspika Teweh Selatan, ketua persit KCK cabang XXXIX Kodim 1013 Koorcabrem 102/Pjg, kepala desa Trahean, ketua BPD, tokoh masyarakat dan perwakilan warga  pra sejahtera desa setempat. Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., menyatakan,"Saat ini pandemi covid-19 masih mengancam kita, bahkan merambah jauh ke pelosok desa. Kita semua harus waspada, dan berupaya keras memutus mata rantai laju perkembangan covid-19 dengan konsisten menerapkan 4 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. Kita menyadari dampak covid -19 luar biasa. Oleh karena itu dalam kesempatan ini, kami membantu berupa sembako dan masker. Hal ini untuk mengurangi dampak ekonomi bagi keluarfa pra sejahtera dan dampak kesehatan bagi kita semua", tandasnya. 

Sekali lagi, lanjutnya, secara khusus terkait pembagian masker, adalah salah satu upaya kita menghambat laju perkembangan covid-19 di daerah pedesaan. Mari kita tingkatkan kepedulian kita dan perkuat kesetiakawanan sosial di masyarakat. Dengan begitu, maka pandemi covid-19 yang terasa berat akan dapat diatasi dan dihadapi bersama.

"Kebersamaan dalam masa pandemi saat ini, akan sangat menguatkan moril kita. Ingat, hal ini berpengaruh besar bagi ketahanan fisik dan psikis kita",tandasnya mantap.