Jaringan Internet Tidak Ada, SMKN-1 Gunung Purei Terapkan Sistem Luring

Muara Teweh, MKNews-Terkendala dengan jaringan internet yang tidak bisa di akses bahkan tidak ada, dan untuk menggelar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di tengah pandemi Covid-19 ini, SMKN-1 Gunung Purei menerapkan sistem luar jaringan (luring) bagi siswanya.

Sistem pembelajaran luring tersebut diberlakukan untuk siswa yang terkendala belajar daring. Mengingat jaringan untuk mengakses internet di Lampeong dan khususnya di Kecamatan Gunung Purei tidak ada," kata Kepala SMKN-1 Gunung Purei, Dumet Kepada MKNews di Muara Teweh, Senin 29/09/2020.

Sedangkan untuk penerapan sistem luring ini siswa datang ke sekolah menemui guru mata pelajaran untuk mengambil tugas dan penjelasan kemudian dikerjakan siswa di rumah. Walaupun dalam pelaksanaannya terdapat beberapa kendala namun tetap berjalan lancar," ujarnya.

Dan setelah tugas tersebut diberikan kepada siswa, dan kalau ada masalah siswa langsung konsultasi dengan guru mengenai tugas yang diberikan. Selanjutnya guru langsung memberikan penilaian terhadap tugas tersebut," jelas Dumet.

Menyampaikan kepada siswa yaitu terkait dengan sistem pembelajaran di rumah dan apabila ada masalah, maka siswa yang bersangkutan bisa langsung sms atau menelepon guru yang bersangkutan," pungkasnya. (Led)