Jembatan Sare Pulau, Akses Penghubung Tingkatkan Perekonomian di Dua Desa.

KUALA KAPUAS, MKNews-- Jembatan Sare Pulau sempat putus akibat ditabrak tongkang berbobot GT.82 dengan nomor Lambung 2849/HHA milik Mitra Jasa, jembatan tersebut adalah penghubung dari dua Desa yakni Desa Pulau Mambulau Kecamatan Bataguh dan Desa Mambulau Kecamatan Kapuas Hilir Kabupaten Kapuas pada Minggu 21 Februari 2016 lalu, sekarang keadaanya sudah membaik dan dapat digunakan seperti semula.


Dengan runtuhnya jembatan tersebut, masyarakat yang ada di dua Desa dan dua Kecamatan tersebut sempat mengalami kesulitan untuk bepergian baik itu hendak menuju Kota Kuala Kapuas dan ke Banjarmasin. Namun kini jembatan tersebut sudah dibangun dan diresmikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas beberapa waktu yang lalu.

Untuk itu warga mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas yang telah menepati janjinya dengan membangun kembali jembatan yang sempat putus tersebut dan menggantinya dengan desain yang sama akan tetapi menggunakan bahan bangunan yang lebih kuat yaitu menggunakan baja.

Salah satu warga Desa Pulau Mambulau bernama Radi (55) mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas yang telah membangun kembali jembatan Sare Pulau. “Saya sebagai masyarakat sangat berterima kasih yang sebesar besarnya kepada Pemkab Kapuas, karena jembatan itu sangat bermanfaat terutama bagi masyarakat Pulau Mambulau, sebab masyarakat Pulau Mambulau jika ingin keluar dari Desa tanpa jembatan itu harus menempuh jalan yang jauh agar bisa keluar dan menuju kota,” ungkap Radi (55) saat diwawancarai wartawan Senin, (28/9/2020) pagi.

Dengan adanya jembatan tersebut maka akses baik itu menuju kota maupun yang menuju Desa Pulau Mambulau sangat terbantu, dan juga ada jembatan ini dulunya merupakan akses jalan terdekat menuju Kelurahan Pulau Kupang dan Desa-desa yang lainnya.

“Diharapkan dengan adanya pembangunan jembatan tersebut, perekonomian masyarakat Desa Pulau Mambulau bisa lebih maju dan sejahtera,” pungkasnya.