Pemdes Bukit Sawit Gelar Musrenbangdes Tahun Anggaran 2021

Muara Teweh, MKNews-Untuk menyusun rencana pembangunan desa kedepannya, Pemerintah Desa (Pemdes) Bukit Sawit, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara, Menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun Anggaran 2021. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Desa setempat, Selasa 28/09/2020.

Musrenbangdes ini dihadiri Oleh Camat Teweh Selatan Agus Siswadi, Kapolsek Bukit Sawit IPDA Heri Purwanto, Kepala Desa Bukit Sawit Paning Ragen beserta perangkat Desa, BPD, Pendamping desa, dan tokoh masyarakat.

Kepala Desa Bukit Sawit Paning Ragen mengatakan tujuan pelaksanaan Musrenbang hari ini adalah memutuskan prioritas sesuai dengan usulan melewati Musdes yang telah dilaksanakan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) kemarin, dan hari ini Pemerintah Desa melaksanakan Musrenbangdes tahun Anggaran 2021," ujarnya.

Dan tentunya ini melewati tim perifikasi yang ada, jadi yang menjadi prioritas tersebut yakni bangunan dan pemberdayaan tahun 2020 yang Pembangunannya tertunda karena pandemi Covid-19 karena ini harus kita laksanakan di tahun 2021 nanti," jelas Paning Ragen.

Seperti contoh bangunan yang tertunda kemarin itu, pembangunan Jalan rigit beton disamping Polsek Bukit Sawit yang seharusnya di rigit beton karena adanya pandemi ini jadi anggarannya untuk BLT-DD dan pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19. Walaupun demikian, kami tetap melaksanakan usulan yang ada," ungkapnya.

Mengenai dengan Anggaran yang ada kita terbatas, karena desa Bukit Sawit ini mempunyai luasan Wilayah yang begitu luas untuk RT saja ada 17 untuk RW nya ada 4 dan ditambah lagi kelambagaan di desa juga banyak, seperti TK, SD, SMK semua ini perlu dibantu," pungkasnya.(Led)