Ratusan Anggota Kodim 1012 Buntok Datangi Mapolres Barsel, Ada Apa ?

Barsel MKNews-150 anggota Kodim 1012 Buntok terlihat mendatangi Mapolres Barsel Jalan Soekarno Hatta Desa Sababilah, Buntok, Prov. Kalteng. Jumat (4/8/2020) pagi.

Kedatangan ratusan anggota TNI yang dipimpin langsung oleh Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Dwi Tantomo, S.I.P. itu bukan tanpa maksud, disambut Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah, S.I.K. bersama-sama menggelar silaturahmi dan tatap muka dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI Polri di wilayah Barsel.
Kapolres Barsel Bersama Dandim saat memimpin apel sinergitas mengatakan, sinergi yang telah dibangun sejak lama antara Polres dan Kodim wajib hukumnya selalu dijaga dan dipelihara.

"Acara ini juga dalam rangka menyambut kedatangan anggota yang baru bergabung di Kodim 1012 Buntok dan baru selesai menempuh pendidikan sebagai bentuk pembinaan tradisi serta pengenalan wilayah," ujar Kapolres.

Devy menambahkan, kunjungan tersebut selain untuk bersilaturahmi, juga untuk memantapkan koordinasi disegala bidang, terutama menyangkut masalah Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Sinergitas yang sudah terjalin dengan baik harus tetap dipertahankan sehingga kondusifitas di wilayah Barsel tetap terjaga," jelas mantan Kasubdit Tipidkor Polda Kalteng tersebut.

Senada dengan Kapolres, Dandim dalam arahannya juga menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan silaturahmi tersebut. "Semoga sinergitas antara Polres Barsel dan Kodim 1012 Buntok selalu terjaga dan tentu dapat saling bersinergi dalam menyongsong tugas-tugas dilapangan kedepannya," tutup Dandim.

Dari berbagai sudut gambar yang diabadikan tim Himas usai menggelar apel pagi bersama, nampak jelas suasana penuh keakraban dan kekeluargaan antara personel Polres Barsel dan Kodim 1012 Buntok. 04/09/20 ( Jai )