Satlantas Polres Kapuas Berikan Himbauan Tentang Keselamatan Kepada Pengguna Jalan.

KUALA KAPUAS, MKNews - Satlantas Polres Kapuas Polda Kalteng memberikan imbauan kepada warga pengguna jalan raya baik Roda dua dan Roda empat serta memberikan masker secara gratis kepada para pengendara yang melintas, Selasa (29/9/2020) pagi. 

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, S.I.K., M.Si melalui
Kasatlantas Polres Kapuas AKP Marsono, S.H mengatakan bahwa kegiataan rutin yang dilakukan oleh, Satlantas Polres Kapuas baik melalui Sosialisasi dan Himbauan guna memberi pemahaman kepada masyarakat dalam berlalu lintas tentang Keselamatan pada saat berkendara baik Roda dua maupun Roda empat.   

Kegiatan yang di Pimpin lansung oleh Kanit Diyaksa Aipda Edwin Karambut, S.H  beserta anggota personel Satlantas Polres kapuas ditiga lokasi yang berbeda seperti di, Jln Tambun bungai, Jln Maluku dan di Depan kantor PWI.

Dalam kesempatan itu, ia mengimbau kepada masyarakat, baik melalui papan Portable terutama bagi pengendara Roda dua dan Roda empat. kepada penggendara sepeda motor agar selalu menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor, baik jauh maupun dekat, baik siang maupun malam, "terangnya 

"Selain itu, pihaknya juga mengajak masyarakat terkhusus masyarakat Kabupaten Kapuas, agar pada saat hendak keluar rumah pada saat menjalankan Aktivitas senantiasa memakai masker guna mencegah penyebaran Covid-19, dengan memakai masker juga dapat melindungi kita dari virus corona.

Untuk itu, ia pun berharap kepada masyarakat pengguna jalan raya dengan adanya Himbauan ini supaya bisa mentaatinya demi keselamatan diri kita sendiri, supaya terhindar dari bahaya kecelakaan di saat sedang menggunakan Roda dua maupun Roda empat, "tutur Edwin yang biasa disapa.(Heri)