Wakili Kodim 1013/Mtw, Desa Trahean Ikuti Lomba Desa Mandiri Menuju Langit Biru

Muara Teweh - Desa Trahean yang terletak di kecamatan Teweh Tengah, kab. Barito Utara mewakili kodim 1013/Mtw dalam lomba desa mandiri menuju langit biru Korem 102/Pjg, yang dinilai oleh  tim   pada hari Rabu (2/09).

Penilaian lomba desa mandiri menuju langit biru diawali acara seremonial penyambutan di posko relawan tanggap bencana desa Trahean yang dihadiri tim dari Korem 102/Pjg, dipimpin pasi puanter, Mayor Inf. Juri, Dandim 1013/Mtw, Kaadim 1013/Mtw, Camat Trahean, Agus Siswadi, dan perangkatnya, Danramil 1013-03/T. Tengah, Lettu Inf Muhammad Guntur,  Kades Trahean, Marno,  Ketua BPD Trahean, yang diwakili sekretaris, Agip Adi Marta,  para relawan tanggap bencana desa Trahean. Dalam kesempatan tersebut, ketua tim penilai dari Korem 102/Pjg, Mayor Inf Juri, menyatakan," Kehadiran kami di desa ini dalam rangka melaksanakan perintah, untuk menilai lomba desa mandiri menuju langit biru. Kita berharap, dari lomba ini kita jadikan momentum untuk berbenah menuju yang lebih baik. Aspek yang menjadi titik berat adalah bagimana kesiapan desa dalam menghadapi bencana, terutama karhutla", tandasnya.

Sementara itu, Dandim 1013/Mtw, saat memberi sambutan menyatakan," Kami ucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran tim penilai dari Korem 102/Pjg. Menghadapi lomba ini kami dari Kodim, koramil dan desa serta kecamatan  telah berupaya maksimal. Kami mohon arahan dan bimbingan dari tim penilai, agar menjadi lebih baik. Dari kegiatan lomba ini, kita jadikan sebagai inspirasi dan pemicu semangat untuk selalu berbuat terbaik dalam hal apapun. Masalah hasil, kita serahkan tim penilai yang telah memiliki norma dan standar", tandasnya mantap.

Usai acara seremonial, tim penilai melaksanakan tugas didampingi kades dan ketua relawan. Selain mengecek personel dan perlengkapan serta regulasi terkait relawan tanggap bencana, penilai juga melakukan peninjauan langsung ke lapangan.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url