Warga Hajak, Keluhkan Akses Jalan Hampir Putus Karena Longsor

Muara Teweh, MKNews- Warga Desa Hajak keluhkan kondisi jalan yang berada di Wilayah RT 06 Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara hampir putus karena longsor. Dan longsoran tersebut sudah memakan badan jalan sehingga bisa mengancam rumah warga.

Salah seorang warga desa setempat mengatakan bahwa sudah 2 tahun ini jalan tersebut longsor, di kerenakan banjir dan tanah dipingir sungai terkikis sehingga jalan ini terancam terputus. Parahnya lagi kondisi longsoran mengkikis bibir jalan dan membuat retakan," ujarnya kepada media ini Jumat, 04/09/2020.

Dan lebih lanjut ia mengatakan kami merasa was-was karena sebagian tiang rumah ada yang mulai bergeser dan kalau malam hari, terasa seperti ada pergerakan tanah turun, karena posisi rumah yang berhadapan langsung dengan jalan yang longsor tersebut," ungkapnya.

Akibatnya, jalan menyempit dengan lebar hanya dua meteran. Sedangkan kendaraan yang melintas hanya cukup untuk satu mobil. Sementara itu, warga setempat berharap jalan yang longsor segera diperbaiki. Karena dikhawatirkan bila dibiarkan kerusakan akan semakin melebar dan mengingat banyak rumah warga di sepanjang jalan yang longsor tersebut" jelasnya.

"Saya berharap Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara dalam hal ini Dinas PUPR agar cepat memperbaiki jalan yang longsor ini sebab rawan sekali karena banyak warga yang melewati jalan ini, bahkan jalan tersebut satu-satunya akses warga disini," pungkasnya. (Led)