Warga Tak Mampu DiKapuas Dibiarkan Terbaring Sakit Tak Ada Perhatian Pemerintah Daerah

www.mediakaltengnews.com -Palangka Raya- Ketua Umum Lembaga Swadaya Rakyat (LSR) Kalimantan Tengah (Kalteng) Agatsisansyah dan anggotanya melakukan penjembutan terhadap Hasan, Warga Desa Batuah, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Selasa (15/09/2020).

Penjemputan dilakukan atas permintaan warga tidak mampu  setempat yangmana berharap kepada pemerintah provinsi memberikan perhatian terhada warganya yang sudah lama terbaring dalam keadaan sakit keras.

Atas hal tersebut, Melewati Oragnisasi LSR Kalteng, Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran mengintruksikan penjemputan agar dilakukan penanganan perawatan di RSUD Dr.Doris Sylvanus Palangka Raya. sesampainya dilokasi,  warga terlihat banyak berdatangan menyambut kedatangan rombongan LSR Kalteng. begitu juga dari pihak keluarga Hasan pun berkumpulan. 

Ketua Umum LSR Kalteng Agatisansyah mengatakan, Organisasi LSR ini sesuai dengan Program Kalteng Berkah/Perda Provinsi Kalimantan Tengah yang bergerak di bidang kemanusiaan. khusunya bagi warga Kabupaten Kapuas sudah beberapa kali pihaknya melakukan pertolongan dengan menjemput warga yang tidak mampu untuk dibawa ke RSUD Dr. Doris Sylavanus - Palangka Raya, agar mendapatkan perawatan.

“Saya menduga mungkin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas tidak ada dana anggaran untuk melakukan pertolongan kepada warganya yang sakit keras hingga dibiarkan begitu saja terbaring sakit”, ujarnya.

Namun Agatisansyah mengucapkan rasa syukurnya karena masih ada pemimpin yang perhatian terhapap masyarakat kecil hingga dia ucapkan terimakasih banyak kepada gubernur kalteng H Sugianto Sabran karena sudah banyak membantu masyarakat yang sedang sakit keras dan  tidak mampu untuk berobat. 

“Saat ini Hasan sudah mendapatkan perawatan di RSUD Dr. Doris Sylvanus”, tandasnya, (Drt-Red*)