Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Polres Katingan Cek Proyek Gorong-Gorong

Katingan, MKNews-Polda Kalteng, Minggu (4/10/2020) pagi melakukan pengecekan pengerjaan proyek perbaikan gorong-gorong yang belum selesai. Itu dilaksanakan sebagai salah satu upaya polisi dalam mempersiapkan kelancaran lalu lintas.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas AKP Christian Maruli Tua Siregar, S.I.K., mengatakan salah satu tempat yang diperiksa adalah perbaikan gorong-gorong di kawasan jalan Soekarno Hatta, Kel. Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Katingan, Kalteng.

Dalam kesempatan itu, personel mengimbau kepada pelaksana untuk segera menyelesaikan pekerjaannya. “Kami minta dikebut agar cepat selesai karena lokasi tersebut merupakan jalur lintas antar Kecamatan,” katanya.

Kasatlantas sendiri mengapresiasi adanya perbaikan saluran drainase tersebut. Sebab, itu akan menjadi solusi dalam mengatasi genangan air di jalan saat turun hujan. 

“Selesainya gorong-gorong ini diharapkan jalur tetap lancar tidak lagi amblas akibat air saat hujan deras yang membuat terganggunya arus lalu lintas,” ujarnya. (di/4b)