Bupati, H. Nadalsyah Lantik 280 Pejabat Lingkup Pemkab Barito Utara


Muara Teweh, MKNews-Sebanyak 280 Pejabat yang terdiri dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama 5 orang, Pejabat Administrator 64 orang, Pejabat Pengawas 187, dan Kepala Sekolah TK 5 orang, SD 13 orang, SMP 5 orang dan direktur PDAM 1 orang, dilantik Bupati Barito Utara H. Nadalsyah di Tiara Batara Muara Teweh, Kamis 22/10/2020.

Pelantikan tersebut dalam rangka menindaklanjuti rekomendasi Komisi Aparatur Negara (KASN) Nomor B-1772/KASN/06/2020 tanggal 23 Juni 2020 perihal rekomendasi hasil mutasi Pimpinan Tinggi Pratama, dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang dihadiri Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, para Pejabat yang dilantik dan tamu undangan.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah menyampaikan pelantikan yang dilaksanakan ini sebagai penyegaran, peningkatan kinerja melalui rotasi jabatan serta diharapkan mampu melaksanakan dengan amanah, kepercayaan dan mengutamakan loyalitas, pengabdian, kejuruan serta keikhlasan dalam melaksanakan tugas yang diemban. "Saya mengharapkan dalam melaksanakan tugas dan fungsi dapat menunjukkan prestasi yang lebih lanjut lagi bagi perkembangan pembangunan, kemasyarakatan dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara," kata Nadalsyah.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, H. Fakhri Fauzi, S.ag, MH menyampaikan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan yang dilaksanakan untuk mengisi kekosongan jabatan karena sebagian pejabat ada yang purna tugas, rotasi, promosi maupun mutasi," jelasnya.

Dasar pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil sebagai mana telah diubah dengan peraturan pemerintah nomor 17 tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan pemerintah nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 6 tahun 2018 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url