Danramil 1013-03/Teweh Tengah, Latih Relawan Karhutla


Muara Teweh - MKNews--Komandan Koramil 1013-03/Teweh Tengah, Kodim 1013/Mtw, Lettu Inf. Muhammad Guntur, melatih relawan karhutla menuju langit biru desa Trahean, kecamatan Teweh Selatan, kabupaten Barito Utara di halaman posko relawan setempat beberapa hari yang lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil didampingi beberapa babinsa dan petugas dari BPBD Barito Utara. 


Materi yang disampaikan terkait manajemen bencana dan operasional kegiatan di lapangan. 

Hadir dalam kegiatan tersebut kades Trahean, Marno, dan seluruh tim relawan menuju langit biru di Bumi Tambun Bungai.

"Kita ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada para relawan yang dengan penuh semangat mengikuti  pelatihan ini. Dalam kesempatan ini lebih tepat sharing pengalaman. Sebagaimana diketahui bahwa desa Trahean termasuk daerah yang rawan karhutla,jadi harus diperkuat partisipasi masyarakat. Intinya, bagaimana menyadarkan bahwa semua ini dari masyarakat untuk masyarakat. Selanjutnya penguatan semangat sinergi pentahelic semua elemen di desa",tandasnya.

Sementara  itu, kades Trahean, Marno, menyatakan,"Terma kasih bimbingan dan arahan dari bapak Danramil terhadap relawan karhhtla desa Trahean. Mari kita laksanakan apa-apa yang telah disampaikan pak Danramil. Kita harapkan desa kita bersih dari karhutl,sehingga langit di Trahean menjadi biru,udara di Trahean menjadi segar dan sehat", tuturnya mengakhiri.