Dukung Ketahanan Pangan, Polsek Kapuas Hilir Monitoring Kegiatan Penanaman Bawang Merah


KUALA KAPUAS, MKNews - Guna mendukung ketahanan pangan menjelang adaptasi baru ditengah pandemi covid - 19, Jajaran Polsek Kapuas Hilir melaksanakan giat monitoring penanaman bawang merah di lokasi kelompok tani 'Maju Bersama' di Rt. 006 Kelurahan Sei Pasah Kecamatan Kapuas Hilir Kabupaten Kapuas. 

Kapolsek Kapuas Hilir, AKP Volvy Apriana S.Pd, M.A menyampaikan dukungan Polri pada kegiatan ini untuk mendukung program pemerintah dalam memberdayakan masyarakat dan kelompok tani dalam hal ketahanan pangan yang nantinya menjadi ketahanan ekonomi menuju Desa atau Kelurahan Tangguh atau Lewu Issenmulang (Pantang Mundur), yang mana di Pulang pisau menjadi Food estate dan ketahanan pangan dan di Sei Pasah bisa menjadi ketahanan Holtikultura. 


"Giat monitoring penana iniman bawang merah di Kelurahan Sei Pasah, bekerjasama antara Kelompok Tani Maju Bersama Kelurahan Sei Pasah dan Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas di Rt. 006 Kelurahan Sei Pasah Kecamatan Kapuas Hilir Kabupaten Kapuas," ujar Kapolsek. 

Dijelaskan Kapolsek, untuk lahan yang dijadikan lokasi penanaman bawang merah yaitu lahan warga dan Kelompok Tani "Maju Bersama" Kelurahan Sei Pasah Kecamatan Kapuas Hilir dengan luas lahan yang ditanami, sekitar 1 (Satu) hektar dan air untuk penyiraman menggunakan sarana sumur bor dan pengairan dari sungai Karukan yang ada di kelurahan Sei Pasah. 

"Untuk  Penanaman Bawang Merah tersebut sudah dilaksanakan pada hari Rabu tgl 21 Oktober 2020, dan hari ini adalah pengecekan ke lapangan untuk bibit dan luas areal yang ditanami," ujar AKP Volvy. (Heri)