Kapolres Seruyan Pimpin Pemadaman Karhutla di Seruyan Hilir Timur


 
Kuala Pembuang MKNews-- Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro, memimpin langsung proses pemadaman kebakaran hutan  dan lahan atau Karhutla di Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kamis, 8 Oktober 2020

Tidak hanya Kapolres, tampak pula Wakapolres Seruyan Kompol Imam Riyadi. Mereka bersama tim gabungan dari TNI, BPBD Seruyan dan masyarakat sekitar berjibaku padamkan api.

 Tim gabungan juga memantau pergerakan api dengan menggunakan drone, sebagai langkah untuk memaksimalkan upaya pemadaman dan mencegah meluasnya kebakaran.

Pada kesempatan ini, Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro turut menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar bersama-sama mencegah terjadinya karhutla.

“Diimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar, karena  dapat mengakibatkan terjadinya karhutla,” tegasnya.

Saat ini, tambah Kapolres, pihaknya bersama seluruh polsek jajaran terus melakukan upaya sosialisasi dengan turun langsung ke masyarakat. Hal itu dilakukan agar bersama-sama mencegah terjadinya karhutla di seluruh wilayah Kabupaten Seruyan. (rudin)